Mau Liburan, Di Kecamatan Sindangwangi Kaya Potensi Wisata yang Bisa Dikunjungi

Mau Liburan, Di Kecamatan Sindangwangi Kaya Potensi Wisata yang Bisa Dikunjungi

WISATA KELUARGA: Legok Leuleus dan Curug Leles di Desa Padaherang Kecamatan Sindangwangi cocok untuk wisata keluarga.-ist-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Wakil Bupati Majalengka Tarsono D Mardiana mengatakan Kecamatan Sindangwangi kini menjadi  kawasan wisata yang sangat menjanjikan. Bahkan, hampir setiap desa di kecamatan tersebut memiliki potensi wisata yang bisa dikembangkan.

Hal itu tentunya, sangat berdampak positif dalam mendorong ekonomi masyarakat.
Untuk mewujudkannya saat ini Pemerintah Kabupaten Majalengka kata wabup terus berupaya membangun pengembangan pariwisata secara terintegrasi, termasuk dengan kawasan lainnya di Kabupaten Majalengka. Salah satunya dengan membangun dan memperbaiki jalan penghubung Sindangwangi-Argapura.

Menurut wabup, Kecamatan Sindangwangi memiliki sejumlah lokasi wisata yang sudah cukup terkenal, bahkan hingga ke mancanegara. Di antaranya objek wisata Telaga Biru, Talaga Pancar, Curug Cipeuteuy, Awi Lega, Ciboer Pass, Agrowisata Durian Sinapeul, pasar ikan dan lainnya.

Potensi wisata di Majalengka terutama di Sindangwangi sangat banyak, tinggal bagaimana kita bisa meracik potensi itu secara terintegrasi menjadi sebuah kekuatan kepariwisataan yang akan mampu menjadi unggulan bagi Kabupaten Majalengka,” ujarnya.

BACA JUGA:Geothermal Gunung Ciremai Masuk Dalam Metropolitan Rebana, Proyek Pembangkit Panas Bumi Dilanjutkan?

BACA JUGA:LANCAR! Situasi Arus Balik Jalan Tol Cisumdawu via Gerbang Tol Ujung Jaya Utama - Kertajati Majalengka

Hanya saja kata wabup, sebagian besar wilayah wisata yang ada di Majalengka berada di lahan Perhutani, sedikit sekali lokasi wisata yang areanya merupakan lahan milik pemerintah daerah.
Sementara itu Dimas Wolu salah seorang pengelola wisata Legok Leuleus dan Curug Leles di Desa Padaherang Kecamatan Sindangwangi menjelaskan, lokasi wisata menarik lainnya yang ada di Sindangwangi adalah Curug Leles, atau Legok Leles.

Lokasi wisata yang satu ini sangat berbeda, karena menyuguhkan nuansa hutan pinus alami dan sungai serta kolam renang yang bisa dimanfaatkan para pengunjung.

Sehingga sangat cocok untuk dijadikan lokasi wisata kemping ataupun wisata keluarga. Selain udaranya cukup segar dan alami, di lokasi tersebut terdapat sejumlah lokasi wisata keluarga dan wisata edukasi yang bisa digunakan, seperti salah satunya kolam renang, maupun aliran Sungai Ciguntur.

Bahkan di musim lebaran tahun ini kata dia, lokasinya banyak dikunjungi wisatawan yang sengaja datang untuk ngecamp, atau kemping keluarga. Dan untuk memfasilitasi hal tersebut, pihaknya juga sudah menyediakan spot spot yang bisa dimanfaatkan pengunjung untuk kemah keluarga.

“Bagi yang ingin menikmati nuansa liburan alami yang indah dengan panorama hutan pinus yang masih asri dan bermain air maka lokasi yang tepat adalah Curug Leles,”pungkasnya. (pai)

BACA JUGA:TERBARU! Rute Damri Lewat Tol Cisumdawu, Ongkos Rp 100 Ribu Aja, Ada Banyak, Cek di Sini!

BACA JUGA:Pembiayaan Tumbuh Lebih Dari 20 Persen, Kinerja Keuangan BSI Semakin Solid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: