LANCAR! Situasi Arus Balik Jalan Tol Cisumdawu via Gerbang Tol Ujung Jaya Utama - Kertajati Majalengka

LANCAR! Situasi Arus Balik Jalan Tol Cisumdawu via Gerbang Tol Ujung Jaya Utama - Kertajati Majalengka

Situasi arus balik Tol Cisumdawu dari arah Majalengka via Gerbang Tol Ujung Jaya Utama.-PT CKJT-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Situasi arus balik di Tol Cisumdawu via Gerbang Tol Ujung Jaya Utama, terpantau ramai lancar saat dibuka, Sabtu pagi, 29, April 2023.

Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan dioperasikan secara fungsional satu arah mulai dari Km 216 GT Ujung Jaya Utama sampai Cimalaka Km 186.

Selebihnya yakni Cimalaka sampai dengan Cileunyi beroperasi dengan normal baik arah Sumedang maupun Bandung.

Ruas fungsional Jalan Tol Cisumdawu dioperasikan sampai dengan tanggal 1 Mei 2023. Selanjutnya akan dilakukan lanjutan proyek, dengan target beroperasi penuh pada awal Juni 2023.

BACA JUGA:TERBARU! Rute Damri Lewat Tol Cisumdawu, Ongkos Rp 100 Ribu Aja, Ada Banyak, Cek di Sini!

Pantauan radarmajalengka.com, arus lalu lintas kendaraan ke arah Bandung via Km 152 Tol Cipali terpantau lancar.

Pasca pembukaan akses di lajur kiri Tol Cipali yang mengarah ke GT Ujung Jaya Utama, kendaraan kenbali terpantau lengang.

Jam operasi Tol Cisumdawu ruas fungsional sendiri dimulai pukul 06.00 sampai dengan 15.00 WIB. Namun sesuai diskresi dari pihak kepolisian, bisa dibuka sampai dengan pukul 17.00 WIB.

Dalam beberapa hari dibuka untuk arus balik lebaran, ruas fungsional selalu dibuka sampai dengan pukul 17.00 ketika situasi dan cuaca memungkinkan.

BACA JUGA:Pembiayaan Tumbuh Lebih Dari 20 Persen, Kinerja Keuangan BSI Semakin Solid

Pembukaan ruas fungsional yang diperpanjang waktunya itu, mengacu pada diskresi kepolisian dengan mempertimbangkan kondisi lalu lintas di Tol Cikopo Palimanan (Cipali) dan ruas yang akan dilintasi.

Pamen Pengendali Tol Cisumdawu, AKBP Rano Hadiyanto mengatakan, ketika ruas tol tersebut dalam kondisi sepi, pengendara justru jangan tertipu.

Kemudian tidak tergoda untuk memacu kendaraan dalam kecepatan tinggi. Sebab, kondisi tersebut justru akan berbahaya.

"Pemudik justru harus hati-hat. Jangan tertipu dengan kosongnya jalur, lalu menambah kecepatan," kata AKBP Rano, seperti dilansir dari Antara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: