Wabup Tarsono Dorong Sindangwangi Terus Kembangkan Wisata

Wabup Tarsono  Dorong Sindangwangi Terus Kembangkan Wisata

MENDUNIA: Wakil Bupati Majalengka Tarsono D Mardiana berambisi untuk membangun wisata di Majalengka yang mampu mendunia.-PAI SUAPRDI-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Keberhasilan Desa Bantaragung yang lolos dalam seleksi 75 desa wisata terbaik se-Indonesia, tentunya harus mampu memotivasi desa lainnya di Kecamatan Sindangwangi untuk terus mengoptimalkan potensi wisata.

Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Majalengka Tarsono D Mardiana, kemarin. Pasalnya kata dia Kecamatan Sindangwangi selain sudah ditetapkan sebagai kawasan wisata di Kabupaten Majalengka, hampir di seluruh desa yang ada di kecamatan itu memiliki potensi wisata yang cukup potensial untuk terus dikembangkan.

“Kecamatan Sindangwangi ini kan memiliki hal yang istimewa, yakni dikaruniai alam yang indah dengan segudang potensi wisata yang sangat luar biasa, tentunya harus terus dimaksimalkan,” pintanya.

Sementara itu Wawan Kurniawan mantan Ketua Karang taruna dan pengurus Bumdes Ujungberung yang kini menjabat sebagai Kepala Dusun Asem Dua Desa Ujungberung mengatakan, pihaknya saat ini terus berkonsentrasi mengoptimalkan potensi wisata agro durian, sebagai salah satu kekuatan dan daya tarik yang dimiliki desanya.

BACA JUGA:Siap-Siap Kloter 1 Terbang Perdana dari BIJB

BACA JUGA:Calhaj Asal Majalengka Tertua 95 Tahun dari 70 Orang Lansia Siap Ikuti Manasik Haji

Salah satunya dengan membangun sejumlah fasilitas wisata pendukung di sekitar lokasi wisata agro termasuk dalam kawasan hutan durian.

“Kemarin baru saja kita selesai menata lapangan dan membangun kafe serta outlet durian di dalam kawasan, saat ini kita juga ingin mengoptimalkan di bagian muka atau bagian depan kawasan agar lebih indah dan menarik,”ucapnya.

Lebih lanjut tambah dia, secara umum luas lokasi Agrowisata Durian ada sekitar 14 hektare yang ditanami  tanaman durian Perwira yakni varietas asli Durian Sinapeul yang terkenal.

“Sedikitnya ada sekitar 5.000 pohon yang saat ini sudah ditanam dan sudah mulai dipanen, ditambah beberapa ribu pohon lainya merupakan varietas durian lokal, seperti durian si Kuning, durian Ketan, Mentega, si Bokor dan lainya,” sambungnya.

Diharapkan dengan semakin banyaknya fasilitas yang dibangun maka akan semakin meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke lokasi tersebut. (pai)

BACA JUGA:Bandara Kertajati Sangat Tergantung Tol Cisumdawu, Maskapai Pun Nunggu Waktu Pindahan

BACA JUGA:AKHIR MEI, Tol Cisumdawu Selesai dan Ditargetkan Sudah Beroperasi, Bandung - Majalengka 1 Jam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: