6 Lokasi di TOL CISUMDAWU yang Belum Selesai, Masih Ada Bangun Jembatan

6 Lokasi di TOL CISUMDAWU yang Belum Selesai, Masih Ada Bangun Jembatan

Lokasi pembangunan Tol Cisumdawu yang masih belum selesai.-Rochamedia/Ist-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM – Berikut adalah 6 lokasi di Tol Cisumdawu yang masih belum selesai sampai dengan sekarang ini, dan ditargetkan 100 persen rampung di awal Juni 2023.

Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan saat ini sebagian baru dioperasikan fungsional dari Kertajati sampai Cimalaka, karena belum selesai seluruhnya.

Setelah arus balik lebaran, rencananya proyek Jalan Tol Cisumdawu bakal dilanjutkan untuk menyelesaikan pekerjaan yang tersisa.

Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, menargetkan paling telat akhir Mei atau awal Juni nanti, seluruh ruas Tol Cisumdawu dapat selesai.

BACA JUGA:KORBAN GOOGLE MAPS: Dari Cirebon ke Bandung Tetap Diarahkan Keluar Tol Kertajati, Bukan ke Tol Cisumdawu

Sehingga keberadaan tol tersebut dapat dimanfaatkan masyarakat untuk bepergian dari Bandung ke Majalengka atau Cirebon maupun sebaliknya.

Tidak hanya itu, keberadaannya juga penting untuk membantu akses menuju Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka.

Berikut adalah daftar lokasi di Tol Cisumdawu yang masih belum selesai:

1. GTO Paseh

Gerbang Tol Otomatis (GTO) Paseh bisa dibilang salah satu lokasi pengerjaan yang cukup berat. Di akses jalan kea rah gerbang tol tersebut 2 overpass yakni di Desa Bongkok.

Karena ada overpass tersebut, dilakukan penggalian yang cukup dalam untuk akses main road. Yang kemudian tersambung ke area gerbang tol.

BACA JUGA:Astra Tol Cipali: Tidak Ada Ledakan di Semburan Api Rest Area Km 86 B Subang

2. Interchange Paseh

Pembangunan main road di Interchange Paseh memang menyusakan sedikit lagi menuju ke overpass. Saat ini urugan bahkan sudah tersambung ke overpass yang melintang di atas Jalan Tol Cisumdawu Seksi 4B.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: