6 Lokasi di TOL CISUMDAWU yang Belum Selesai, Masih Ada Bangun Jembatan

6 Lokasi di TOL CISUMDAWU yang Belum Selesai, Masih Ada Bangun Jembatan

Lokasi pembangunan Tol Cisumdawu yang masih belum selesai.-Rochamedia/Ist-radarmajalengka.com

3. Main Road Cipamekar

Barangkali lokasi ini adalah yang cukup rumit. Berkaca pada pembangunan main road Jalur A yang menggunakan insulasi geofoam EPS, hal serupa juga akan dikerjakan pada Jalur B.

Pekerjaan yang ditangani oleh PT Adhi Karya ini, juga akan melanjutkan pemasangan geofoam EPS pada Jalur B STA 40+200 di Desa Cipamekar.

4. Main Road Cacaban

Selain main road di Desa Babakan Asem juga terdapat akses jalan pada Jalur B yang belum selesai di Desa Cacaban atau persis setelah Jembatan Kedondong bila pengendara melaju ke arah Bandung.

BACA JUGA:H+5 ARUS BALIK LEBARAN Lalu Lintas Masuk TOL CISUMDAWU dari Majalengka Terpantau Lengang

Main road pada STA 46+050 ini, berada di antara bukit dan perlu juga dilakukan penataan serta penguatan lereng untuk mencegah longsor.

5. Main Road Babakan Asem

Sebagian main road di Desa Babakan Asem Seksi 5B belum selesai dikerjakan dan baru berupa pembentukan lahan.

Lokasinya berada di antara STA 51+000 sampai dengan Jembatan Kedondong. Bila pengendara melintasi Tol Cisumdawu dan melihat ke sisi kiri, abutment jembatan belum tersambung dengan jalan.

6. Jembatan Gunung Puyuh

Lokasi jembatan berada di STA 51+000 yang berada di Desa Babakan Asem, Kecamatan Conggeang dekat perbatasan dengan Kecamatan Ujung Jaya.

BACA JUGA:YA AMPUN! Petani Majalengka Kesulitan Mendapatkan Pupuk untuk Musim Tanam

Jembatan Gunung Puyuh memiliki panjang 203,32 meter yang membentang di atas tanah urugan setinggi hampir 20-30 meter dan di bawahnya terdapat box underpass Jalan Desa Babakan Asem – Ungkal.

Pembangunan jembatan yang dilakukan mulai akhir Februari 2023 baru selesai pada Jalur A dan saat ini sudah dipakai untuk mudik dan arus balik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: