TERBANG LAGI DARI KERTAJATI, Ridwan Kamil: 17 Mei Maskapai AirAsia Siap Melayani

TERBANG LAGI DARI KERTAJATI, Ridwan Kamil: 17 Mei Maskapai AirAsia Siap Melayani

Maskapai AirAsia akan melayani penerbangan lagi dari Bandara Kertajati pada 17 Mei 2023.-AirAsia Berhard-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM – Gubernur Jawa Barat (Jabar), M Ridwan Kamil turut mempromosikan penerbangan internasional yang akan dibuka lagi di Bandara Kertajati Majalengka.

Bahkan, Ridwan Kamil membuat video testimoni bertajuk Terbang Lagi dari Kertajati yang diunggah oleh akun PT Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka.

“Mengajak seluruh masyarakat di tanah air khususnya jawa Barat, untuk menyiapkan diri, siap-siap terbang lagi dari Kertajati,” kata Kang Emil, sapaan akrabnya dalam video tersebut, yang dikutip radarmajalengka.com pada Rabu, 26, April 2023.

Dusampaikan kang Emil bahwa mulai tanggal 17 Mei 2023, Maskapai AirAsia siap melayani penerbangan internasional dari Kertajati menuju Kuala Lumpur dan sebaliknya.

BACA JUGA:PENJELASAN Semburan Api di Rest Area Tol Cipali, Bukan dari Pipa Pertamina, Tapi...

“Tiket sudah tersedia dan bisa dibeli di website resmi AirAsia. Untuk jadwal satu minggunya adalah dua kali setiap hari Rabu dan Minggu,” bebernya.

Gubernur Jabar berharap, penerbangan internasional yang dibuka oleh Maskapai AirAsia dapat menarik minat masyarakat untuk kembali terbang dari bandar udara internasional kebanggaan Jabar.

“Mari kita terbang lagi dari Bandara Kertajati, bandara kebanggaan wargi Jawa Barat,” beber Kang Emil, menyampaikan ajakannya.

Seperti diketahui, Maskapai AirAsia Berhard resmi membuka rute penerbangan internasional untuk penumpang untuk rute Kertajati – Kuala Lumpur (PP).

BACA JUGA:CERITA MUDIK! Sepasang Kakek dan Nenek Menyusuri Tol Cisumdawu Demi Ketemu Cucu, Mau Pulang ke Rancakalong

Penerbangan dibuka dengan jadwal 2 kali dalam satu pekan, dengan harapan dapat meningkatkan aspek pariwisata baik di Kuala Lumpur maupun Jawa Barat.

Perizinan untuk rute penerbangan ini sudah diberikan oleh Direktorat Jenderal (Dirjen) Perhubungan Udara (Hubud) Kementerian Perhubungan.

Maskapai AirAsia Berhard resmi mengantongi izin untuk rute KJT – KUL terhitung sejak 17 Mei sampai dengan 25 Oktober 2023.

Tentunya diharapkan penerbangan lain juga dapat mengikuti langkah AirAsia agar dapat kembali meramaikan penerbangan penumpang terjadwal baik domestik maupun internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: