Mau ke Bandung Lewat TOL CISUMDAWU? Simak Update Info Terkini, Bisa Berubah-ubah

Mau ke Bandung Lewat TOL CISUMDAWU? Simak Update Info Terkini, Bisa Berubah-ubah

Pengendara yang hendak melintas ke Bandung agar memperhatikan informasi terkini sebelum menggunakan Tol Cisumdawu.-PT CKJT-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Masyarakat yang hendak melakukan perjalanan dari Majalengka ke arah Bandung via Tol Cisumdawu agar memperhatikan informasi terkini rekayasa lalu lintas.

Pihak kepolisian memberlakukan diskresi dalam perubahan kebijakan di ruas Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan yang beroperasi fungsional.

Seperti yang terjadi pada Senin, 24, April 2023. Jalan Tol Cisumdawu yang sudah dibuka untuk arus balik dari Kertajati ke Cimalaka, mendadak ditutup.

Kemudian kendaraan dari arah Cimalaka ke Kertajati kembali dilewatkan satu arah, karena volume lalu lintas dari arah Bandung yang masih padat.

BACA JUGA:HORE! Ada Diskon Tarif Tol Cikopo Palimanan untuk Arus Balik, Catat Tanggal Segini Mulai Berlaku

Tidak hanya itu, sempat terjadi penumpukan kendaraan di Interchange Cimalaka yang merupakan akses keluar dari Seksi 3 atau Gerbang Tol Cileunyi.

Salah seorang pengendara dari Bandung, Dodi mengaku, keluar dari Gerbang Tol Cimalaka sekitar pukul 11.00 WIB dan sempat istirahat di Sumedang.

"Sebenarnya niatnya cuma mau makan dan beli tahu saja buat oleh-oleh," kata pengendara yang hendak ke Kabupaten Kuningan itu, kepada radarmajalengka.com.

Di luar dugaan ternyata lalu lintas di sekitar Cimalaka padat, dan dirinya diarahkan kembali untuk masuk ke Gerbang Cimalaka.

BACA JUGA:ONE WAY Tol Cipali Terkoneksi ke Tol Cisumdawu, Majalengka - Bandung 1 Jam Sampe

"Tadinya spekulasi saja, ternyata yang ke arah Cipali dibuka. Ya alhamdulillah jadinya lancar," tutur Dodi yang berencana untuk kembali ke Bandung pada Selasa, 25, April 2023.

Sementara itu, informasi yang dihimpun radarmajalengka.com dari PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT), Jalur Fungsional Cimalaka ke Kertajati diberlakukan kembali menimbang kondisi lalu lintas

"Dikarenakan jumlah volume kendaraan yang meningkat dan mengakibatkan kepadatan di ruas Interchange Cimalaka, maka skema fungsional jalur Cimalaka ke Kertajati diberlakukan kembali hari ini," tulis keterangan PT CKJT.

Disampaikan bahwa untuk sementara jalur fungsional dari Cimalaka ke Kertajati ditutup kembali. PT CKJT juga mengimbau masyarakat untuk update informasi bila berencana menggunakan ruas fungsional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: