Bandung - Majalengka yang Kini Terasa Dekat setelah Ada Tol Cisumdawu

Bandung - Majalengka yang Kini Terasa Dekat setelah Ada Tol Cisumdawu

Perjalanan Bandung - Majalengka yang kini terasa lebih cepat setelah ada Tol Cisumdawu.-Yuda Sanjaya-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Perjalanan Bandung - MAJALENGKA dan sebaliknya kini terasa dekat setelah Tol Cisumdawu tersambung dari Cileunyi sampai Kertajati.

Perjalanan menggunakan Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan, rata-rata hanya membutuhkan waktu 45 menit sampai dengan 1 jam dengan kecepatan 60-70 kilometer per jam.

Kondisi tersebut tidak lepas dari lalu lintas yang lancar di sepanjang ruas Jalan Tol Cisumdawu. Sehingga perjalanan mudik maupun arus balik dapat terkendali dengan baik.

Dari beberapa pengalaman pengendara yang melintas di tol tersebut, rata-rata mengaku cukup nyaman dan terkesan dengan pemandangan di sepanjang jalan.

BACA JUGA:Mau ke Bandung Lewat TOL CISUMDAWU? Simak Update Info Terkini, Bisa Berubah-ubah

"Pemandangannya memang bagus sekali. Tadi masuk dari Buah Batu, tau-tau sudah sampai ke Cipali," kata Dodi, yang melakukan perjalanan ke Kabupaten Kuningan.

Dodi mengaku, perjalanan dari Cileunyi sampai ke Kertajati hanya membutuhkan waktu 50 menit saja dengan kecepatan 60-70 kilometer per jam.

Karenanya, perjalanan dari Bandung ke Majalengka pun menjadi tidak terasa jauh lagi. Juga tidak perlu terjebak kemacetan di jalur arteri.

"Dulu bisa 2-3 jam, sekarang cuma hitungan 50 menit, sejam juga sudah sampai ke Majalengka," tuturnya.

BACA JUGA:WADUH! Sempat Dibuka untuk Arus Balik, TOL CISUMDAWU dari Majalengka Ditutup karena Cimalaka Padat

Diungkapkan Dodi, saat arus balik lebaran dirinya juga berencana untuk kembali menggunakan Tol Cisumdawu dalam perjalanan pulang ke Bandung.

Apalagi jarak tempuh menjadi lebih dekat ditambah dengan tarif tol yang sebagian masih gratis. Perjalanan dari Cileunyi sampai Gerbang Tol Ujung Jaya Utama hanya membayar Rp 41.500 saja.

Karenanya, dia juga menantikan ruas tol ini dapat benar-benar beroperasi penuh. Karena akan sangat berguna memangkas waktu tempuh Bandung - Majalengka.

Hal serupa diungkapkan Fika, pemudik dari Bandung yang dalam perjalanan menuju ke Semarang via Tol Cisumdawu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: