CERITA MUDIK dari Bandung - Majalengka Lewat TOL CISUMDAWU: Dikira 2 Jam, Eh 45 Menit Sampe

CERITA MUDIK dari Bandung - Majalengka Lewat TOL CISUMDAWU: Dikira 2 Jam, Eh 45 Menit Sampe

Pengendara membagikan pengalaman mudik Bandung - Majalengka lewat Tol Cisumdawu.-Polres Sumedang-radarmajalengka.com

BACA JUGA:Daftar Artis yang Mudik ke Kabupaten Majalengka, Ada yang Sudah Jajan ke Bakso Urat Cahaya Rizki

Hal serupa disampaikan pemudik dari Bandung ke Majalengka, Andre. Dia mengaku terpesona dengan pemandangan dan keunikan di Ttol Cisumdawu.

"Wah enak banget ya, tadi lewat terowongan itu bagus sekali. Dari Bandung ke Majalengka, ternyata tinggal lurus doang sih," kata Andre, seperti dikutip dari publikasi Polres Sumedang, Minggu, 23, April 2023.

Andre mengaku, tidak menyangka kalau perjalanan menjadi secepat ini. Bahkan estimasi waktu sampai ke Majalengka ternyata jauh lebih cepat dari yang diperkirakan.

"Sebelumnya karena ada keperluan ke Jakarta dulu. Terus pulang ke Bandung dan langsung lanjut ke Majalengka," kata Andre.

BACA JUGA:Libur Lebaran, TOL CISUMDAWU Berubah dari Jalur Mudik Jadi Wisata

Mulanya, Andre memperkirakan perjalanan ke Majalengka butuh waktu 2 sampai 3 jam seperti biasanya. Namun, ternyata perkiraannya meleset.

Ternyata perjalanan dari Bandung ke Majalengka hanya hitungan menit saja, tidak sampai satu jam. Padahal, kecepatan kendaraan diperkirakan hanya 60 - 70 kilometer per jam saja.

"Dikira 2 jam, 3 jam. Biasanya lewat Sumedang, Cadas Pangeran. Eh ini 45 menit sudah sampai, cepat banget," tuturnya.

Sebagai informasi, dari data Polres Sumedang dan PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT), sebanyak 4.103 kendaraan telah melintas keluar Gerbang Tol Ujung Jaya.

BACA JUGA:Kesan Para Pemudik Lewat TOL CISUMDAWU, Tinggal Lurus Doang Eh Sampe Majalengka

Jumlah yang melintas pun fluktuaktif setiap harinya, hari pertama sebanyak 1.602 kendaraan, hari kedua turun 931 kendaraan.

Pada hari ketiga kembali meningkat signifikan dengan 2.110 kendaraan yang melintas tol Cisumdawu.

Rata-rata jumlah kendaraan yang melintas berkisar antara 500 sampai dengan 700 mobil per jam. Volume lalu lintas ini, masih di bawah rencana pembatasan yang diberlakukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: