Libur Lebaran, TOL CISUMDAWU Berubah dari Jalur Mudik Jadi Wisata

Libur Lebaran, TOL CISUMDAWU Berubah dari Jalur Mudik Jadi Wisata

Tol Cisumdawu saat libur lebaran diprediksi bakal dipakai masyarakat untuk menuju ke tempat wisata di Sumedang dan sekitarnya.-Yuda Sanjaya-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Tol Cisumdawu yang sebagian beroperasi fungsional untuk arus mudik, diperkirakan bakal jadi pilihan masyarakat untuk melintas menuju tempat wisata.

Karenanya, perjalanan melintasi Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan terutama ruas fungsional di Cimalaka - Kertajati agar tetap memperhatikan arahan petugas.

Kabid Humas Polda Jawa Barat (Jabar), Kombes Ibrahim Tompo menjelaskan, selama arus mudik lebaran di wilayah Jabar relatif aman terkendali.

"Belum nampak kepadatan ataupun kemacetan di ruas Tol Cisumdawu maupun jalan arteri," kata Kabid Humas saat mengunjungi Pos Terpadu Operasi Ketupat Lodaya Polres Sumedang.

BACA JUGA:JANGAN LUPA! Saat Idul Fitri TOL CISUMDAWU Fungsional Masih Beroperasi Satu Arah ke Majalengka

Kabid Humas menambahkan, selain di ruas tol pada jalur arteri juga tidak ada kemacetan. Kendati demikian, masyarakat diimbau untuk tetap berhati-hati.

"Saat arus mudik kemarin Tol Cisumdawu sudah mulai digunakan masyarakat dan relatif aman terkendali. Di arteri juga tidak ada kemacetan sama sekali, sehingga sangat lancar," tuturnya.

Di Hari Raya Idul Fitri, Sabtu, 22, April 2023, Kabid Humas menyampaikan, jalur mudik bakal berubah menjadi rute-rute wisata masyarakat.

Karenanya, saat berkendara agar tetap berhati-hati dan senantiasa merencanakan perjalanan dengan memilih serta mempertimbangkan rute yang akan ditempuh.

BACA JUGA:DAMPAK TOL CISUMDAWU, Nggak Nyangka Jalan Cadas Pangeran Bakal Sesepi Ini

"Masyarakat diimbau tetap hati-hati di perjalanan. Kodisi berubah menjadi arah wisata. Tetap memperhatikan kewaspadaan saat memasuki daerah wisata," katanya.

Sebagai langkah antisipasi, kepolisian juga sudah menyiapkan sejumlah upaya pengendalian lalu lintas di kawasan wisata.

Karenanya, masyarakat diimbau untuk mengikuti arahan petugas, demi keamanan dan kenyamanan semuanya.

"Demikian juga kepadatan arus lalu lintas di tempat wisata untuk diatur, mohon masyarakat memperhatikan arahan petugas," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: