Kesan Para Pemudik Lewat TOL CISUMDAWU, Tinggal Lurus Doang Eh Sampe Majalengka

Kesan Para Pemudik Lewat TOL CISUMDAWU, Tinggal Lurus Doang Eh Sampe Majalengka

Kesan pemudik setelah mencoba lewat Tol Cisumdawu.-Polres Sumedang-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Tol Cisumdawu untuk pertama kalinya digunakan untuk arus mudik lebaran secara penuh, meski sebagian masih beroperasi secara fungsional.

Kendati demikian, keberadaan Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan sudah sangat membantu untuk mempercepat perjalanan mudik.

Salah satunya seperti dirasakan Andre, pemudik dari Bandung ke Kabupaten Majalengka yang pertama kalinya melewati Jalan Tol Cisumdawu.

"Wah enak banget ya, tadi lewat terowongan itu bagus sekali. Dari Bandung ke Majalengka, ternyata tinggal lurus doang sih," kata Andre, seperti dikutip dari publikasi Polres Sumedang, Sabtu, 22, April 2023.

BACA JUGA:JANGAN LUPA! Saat Idul Fitri TOL CISUMDAWU Fungsional Masih Beroperasi Satu Arah ke Majalengka

Andre mengaku, tidak menyangka kalau perjalanan menjadi secepat ini. Bahkan estimasi waktu sampai ke Majalengka ternyata jauh lebih cepat dari yang diperkirakan.

"Sebelumnya karena ada keperluan ke Jakarta dulu. Terus pulang ke Bandung dan langsung lanjut ke Majalengka," kata Andre.

Mulanya, Andre memperkirakan perjalanan ke Majalengka butuh waktu 2 sampai 3 jam seperti biasanya. Namun, ternyata perkiraannya meleset.

Ternyata perjalanan dari Bandung ke Majalengka hanya hitungan menit saja, tidak sampai satu jam. Padahal, kecepatan kendaraan diperkirakan hanya 60 - 70 kilometer per jam saja.

BACA JUGA:DAMPAK TOL CISUMDAWU, Nggak Nyangka Jalan Cadas Pangeran Bakal Sesepi Ini

"Dikira 2 jam, 3 jam. Biasanya lewat Sumedang, Cadas Pangeran. Eh ini 45 menit sudah sampai, cepat banget," tuturnya.

Hal serupa juga dirasakan oleh Fika, pemudik dari Bandung yang hendak menuju ke Semarang via Tol Cisumdawu.

Ini adalah pertama kalinya Fika menggunakan ruas tol sepanjang hampir 62 kilometer tersebut. Perjalanan mudik yang biasa dia lakukan, selalu diwarnai macet.

Tetapi, mudik tahun ini berbeda, karena sepanjang perjalanan lancar dan dari Bandung sudah terhubung seluruhnya dengan tol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: