TANDA-TANDA Bandara Kertajati Hidup Lagi, Tol Cisumdawu Jadi Pemicunya

TANDA-TANDA Bandara Kertajati Hidup Lagi, Tol Cisumdawu Jadi Pemicunya

Bandara Kertajati hidup lagi, tanda-tanda ke arah tersebut mulai terlihat dengan hadirnya sejumlah rute transportasi bus, hingga shuttle.-BIJB-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Bandara Kertajati MAJALENGKA akan kembali hidup dengan aktivitas penerbangan rutin terjadwal dalam waktu dekat ini.

Tanda-tanda Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka hidup lagi, sudah mulai terlihat.

Selain jadwal penerbangan penumpang terjadwal yang secara rutin akan dibuka mulai Mei 2023 nanti, sudah ada angkutan shuttle dan bus untuk penumpang.

Saat ini, sudah ada 9 operator transportasi baik shuttle, airport transportation hingga bus yang membuka perjalanan ke BIJB Kertajati Majalengka.

BACA JUGA:SIMAK! Transportasi ke Bandara Kertajati Majalengka, Ada 9 Loh, Cek di Sini

Bahkan, sejumlah rute menjadi pilihan baik lewat Tol Cisumdawu, Cipularang maupun Cipali, bergantung tujuan dari perjalanan tersebut.

Transportasi ke bandara tersebut mencakup sejumlah daerah seperti Bandung, Tasikmalaya, Subang, Purwakarta, Karawang, Cirebon, Kuningan dan Indramayu.

Rencananya pada 9, Mei 2023 bandar udara internasional yang dikelola oleh PT BIJB (Perseroda) akan melayani penerbangan umrah menggunakan pesawat dari Maskapai Garuda Indonesia.

Selanjutnya pada 17, Mei 2023 akan dibuka penerbangan perdana internasional dari Bandara Kertajati ke Kuala Lumpur PP menggunakan pesawat dari Maskapai AirAsia Berhard.

BACA JUGA:WOW! Sempat Uji Coba di Bandara Kertajati, TransNusa Operasikan Pesawat Made in China Pertama di Indonesia

Ini adalah rute penerbangan penumpang komersial terjadwal perdana yang beroperasi di Bandara Kertajati di tahun 2023.

Kabarnya, sejumlah maskapai seperti Lion Air juga sudah menyatakan minatnya untuk terbang dari BIJB Kertajati setelah Tol Cisumdawu beroperasi penuh akhir Mei 2023 nanti.

Namun, saat ini geliat di Bandara Kertajati sudah mulai menunjukkan tanda-tanda bakal hidup lagi, dengan dibukanya sejumlah rute perjalanan dari beberapa perusahaan transportasi.

Berikut daftar perusahaan transportasi yang membuka rute dari dan ke Bandara Kertajati:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: