PENAMPAKAN Lalu Lintas TOL CISUMDAWU Hari Ini, Sempat Berselimut Kabut

PENAMPAKAN Lalu Lintas TOL CISUMDAWU Hari Ini, Sempat Berselimut Kabut

Lalu lintas Tol Cisumdawu pagi hari ini yang sempat berselimut kabut di Seksi 4 Cimalaka.-Kang Kanda/Ist-radarmajalengka.com

BACA JUGA:Ada Tol Cisumdawu dan Bocimi, Ridwan Kamil Yakin Mudik Lancar

Bila antrean di Gerbang Tol Cileunyi sudah mencapai kilometer 157, kendaraan juga akan diteruskan ke Tol Cisumdawu.

Karenanya, besar kemungkinan hari ini ruas Tol Cisumdawu juga menerima limpahan kendaraan yang keluar dari Cileunyi.

Secara umum, rata-rata pengendara melintasi Tol Cisumdawu dari Cileunyi sampai dengan Kertajati hanya membutuhkan waktu 50 menit saja.

Sementara dari pantauan radarmajalengka.com di Gerbang Tol Ujung Jaya Utama dan Junction Dawuan, polisi masih menerapkan sistem kanalisasi untuk mengantisipasi crossing antara kendaraan dari arah Jakarta dan Bandung.

BACA JUGA:KOK BEDA? Jam Operasional TOL CISUMDAWU Ada Dua Versi

Sedangkan di Junction Dawuan, akses ke sebelah kiri atau arah Jakarta sudah ditutup dengan barrier, karena Tol Cipali sudah diberlakukan one way sejak Selasa, 18, April 2023 pukul 14.30 WIB.

One way ini masih dilanjutkan hari ini sampai dengan pukul 12.00 WIB. Tetapi, bisa diperpanjang sesuai dengan kondisi dan situasi lalu lintas.

Titik pertemuan Tol Cisumdawu dengan Tol Cipali di Km 152, Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka, tersebut menjadi salah satu yang paling krusial.

Kemudian setelah itu, terdapat Rest Area Km 166 Tipe A yang juga menjadi tempat favorit pemudik untuk beristirahat sejenak.

BACA JUGA:HATI-HATI Ada Anjing Liar Nyeberang di TOL CISUMDAWU, Kecepatan Fungsional Dibatasi

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat (Jabar), M Ridwan Kamil yakin mudik tahun ini bisa berjalan lancar dengan tambahan beroperasinya Tol Cisumdawu dan Bocimi.

"Dua tol sudah tembus Bocimi sampai Cibadak dan Tol Cisumdawu sampai Kertajati," tutur Ridwan Kamil, dilansir dari siaran pers tertulis, Selasa, 18, April 2023.

Tambahan 2 tol tersebut, diharapkan dapat memfasilitasi masyarakat yang hendak mudik. Sebab di wilayah Jawa Barat diperkirakan ada 20 juta orang akan pulang kampung. 

Sementara itu, sekitar 14 juta yang akan mudik dari Jawa Barat ke wilayah lainnya seperti Jawa Tengah, Jawa Timur dan berbagai daerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: