PENAMPAKAN Lalu Lintas TOL CISUMDAWU Hari Ini, Sempat Berselimut Kabut

PENAMPAKAN Lalu Lintas TOL CISUMDAWU Hari Ini, Sempat Berselimut Kabut

Lalu lintas Tol Cisumdawu pagi hari ini yang sempat berselimut kabut di Seksi 4 Cimalaka.-Kang Kanda/Ist-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Lalu lintas Tol Cisumdawu hari ini mulai terlihat ada peningkatan signifikan, terutama saat dilakukan pembukaan operasi di Seksi 4 Cimalaka, Rabu, 19, April 2023.

Dari pantauan visual di ruas Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan, nampak kendaraan dari arah Bandung sempat mengantre di persimpangan Seksi 4 Cimalaka saat ruas fungsional belum dibuka.

Petugas Jalan Tol Cisumdawu dan jajaran kepolisian dari Polres Sumedang baru membuka portal pada ruas fungsional sekitar pukul 06.10 WIB.

Untuk perjalanan pertama di hari ini, petugas melakukan pengawalan sampai dengan Gerbang Tol Ujung Jaya Utama, Desa Sakurjaya, Kecamatan Ujung Jaya, Kabupaten Sumedang.

BACA JUGA:MUDIK Lewat TOL CISUMDAWU, Bisa Sambil Cuci Mata Loh

Terlihat dari kendaraan yang melintas, jumlahnya naik signifikan dibandingkan dengan hari kemarin. Diperkirakan kondisi ini tidak lepas dari sudah dimulainya cuti bersama Idul Fitri.

Saat melintasi ruas ini, penngendara juga diharapkan tetap waspada dan menyalakan lampu. Sebab pada pagi hari terlihat kabut menyelimuti area Seksi 3 dan 4.

Berdasarkan data Polresta Bandung, jumlah kendaraan yang keluar Bandung terus meningkat via Gerbang Tol Cileunyi.

Sebagai perbandingan pada tanggal 15 April jumlah kendaraan keluar Bandung sudah mencapai 33 ribu, pada 16 April 30 ribu, 17 April juga mencapai 33 ribu.

BACA JUGA:WAJIB TAHU! Jawa Barat Punya 5 Bandara, Bukan Cuma Kertajati Loh, Ada Penerbangan ke Jakarta

Tetapi pada tanggal 18 April, hanya sampai pukul 18.00 sudah mencapai 26 ribu kendaraan yang keluar.

Kondisi tersebut ditengarai tidak lepas dari masyarakat yang sudah masuk cuti bersama dan hari terakhir masuk kerja.

Diprediksi arus lalu lintas terus akan bertambah pada tanggal 19, 20 dan 21 atau H-1 Idul Fitri nanti.

Jajaran kepolisian juga sudah menyiapkan cara bertindak atau CB yang akan diterapkan. Mulai penambahan gerbang tol di Cileunyi, hingga mobile tap e-toll untuk mempercepat transaksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: