Perut Jusuf Hamka 2 Kali 'Dikeplak' Basuki Hadimuljono saat Sidak Tol Cisumdawu, Disebut Pelukan Hangat

Perut Jusuf Hamka 2 Kali 'Dikeplak' Basuki Hadimuljono saat Sidak Tol Cisumdawu, Disebut Pelukan Hangat

Momen pengusaha M Jusuf Hamka 'dikeplak' Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono saat sidak Tol Cisumdawu.-Jusuf Hamka/Ig-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Perut bos jalan tol, M Jusuf Hamka 2 kali 'dikeplak' Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono saat melakukan sidak di tol Cisumdawu.

Seperti diketahui, rencana semula ruas Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan Seksi 4 sampai dengan 6 rencananya akan dioperasikan pada Sabtu, 15, April 2023.

Tetapi, rencana tersebut batal terlaksana karena masih dalam pengecekan dan pengujian. Baru pada hari Minggu, 16 April Jalan Tol Cisumdawu dibuka untuk umum mulai pukul 08.00 WIB.

Saat peninjauan akhir ke rest area sementara di Kilometer 194+400 Seksi 4B, ada dua momen perut Jusuf Hamka 'dikeplak' Basuki menggunakan kertas.

BACA JUGA:WUSSS! Ada Tol Cisumdawu, Buah Batu - Majalengka 1,5 Jam Nyampe

Momen tersebut diunggah Babah Alun di akun media sosial miliknya seraya menyebut bahwa kedatangan Basuki bak pelukan hangat untuk pekerja Tol Cisumdawu.

Keduanya memang kerap terlihat bercanda dan sesekali saling melontar guyonan saat melakukan peninjauan tersebut.

"Pelukan hangat menteri PUPR ketika teman-teman PUPR meninjau persialan fungsional Tol Cisumdawu. Saya mendapatkan hadiah atas hampir selesainya Tol Cisumdawu. Hadiahnya pelukan hangat," tandasnya.

Menurutnya, pelukan hangat dari Menteri PUPR merupakan rasa syukur atas tuntasnya Jalur A Seksi 5. Sehingga ruas Cimalaka - Kertajati bisa digunakan untuk mudik.

BACA JUGA:WAJIB TAHU! Tol Cisumdawu Cimalaka - Kertajati Hari Ini Dibuka Jam 8 Pagi

"Sudah bisa dimanfaatkan satu jalur untuk fungsional dari Sumedang ke Ujung Jaya, Majalengka terus sampai Bandara Kertajati dan Cirebon," tulis pengusaha yang dikenal dermawan itu.

Sebagai pemegang konsesi atau badan usaha jalan tol (BUJT) melalui PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT), dirinya berharap pada akhir Mei nanti seluruh pekerjaan sudah selesai dan dapat dimanfaatkan dua jalur.

"Insya Allah jika cuaca mendukung akhir Mei bisa selesai tuntas 100 persen," tulis Jusuf Hamka, dalam keterangannya yang dikutip radarmajalengka.com, Senin, 17, April 2023.

Ditegaskan bos jalan tol tersebut, pembangunan proyek tersebut sampai dengan saat ini masih belum pakai uang bank dari kredit yang diterima 1 rupiah pun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: