WAJIB TAHU! Tol Cisumdawu Cimalaka - Kertajati Hari Ini Dibuka Jam 8 Pagi

WAJIB TAHU! Tol Cisumdawu Cimalaka - Kertajati Hari Ini Dibuka Jam 8 Pagi

Tol Cisumdawu pada ruas yang fungsional hari ini dibuka jam 08.00 WIB. -CKJT-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Calon pengguna Tol Cisumdawu wajib tahu mengenai jadwal kapan ruas jalan bebas hambatan tersebut dibuka atau beroperasi setiap harinya.

Setelah dibuka mulai Minggu, 16, April 2023, Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan kini sudah terhubung seluruhnya mulai dari Cimalaka sampai dengan Kertajati, Kabupaten Majalengka. 

Jalan Tol Cisumdawu kini beroperasi dengan 2 status yakni, beroperasi penuh dan bertarif. Kemudian sebagian masih fungsional dan gratis atau belum dikenakan tarif.

Ruas yang sudah beroperasi penuh dan dikenakan tarif mulai dari Cileunyi sampai dengan Cimalaka. Untuk kendaraan Golongan I dikenakan Rp 41.500.

BACA JUGA:Momen Jusuf Hamka 'Dikeplak' Basuki Hadimuljono Saat Sebut Sumber Duit Tol Cisumdawu dari Bank Ucup

Untuk duas Cileunyi sampai dengan Cimalaka beroperasi dua arah Jalur A dan B atau Sumedang ke Bandung dan sebaliknya selama 24 jam. 

Sedangkan ruas yang beroperasi fungsional adalah Cimalaka sampai Gerbang Tol Ujung Jaya Utama yang terhubung ke Tol Cipali via Junction Dawuan, Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka.

Khusus untuk ruas yang beroperasi fungsional baru bisa digunakan satu arah yakni dari Cimalaka ke Kertajati selama periode arus mudik

Pada ruas yang masih fungsional juga hanya beroperasi mulai pukul 08.00 sampai dengan 15.00 WIB. Tetapi jam operasi itu, menyesuaikan dengan ketentuan dari pihak kepolisian yang mempertimbangkan kondisi Tol Cikopo Palimanan (Cipali) yang menjadi muara lalu lintas dari arah Bandung dan Jakarta.

BACA JUGA:Tol Cisumdawu Masih Landai, Volume Lalu Lintas Tol Cipali Naik Signifikan

Periode arus mudik lebaran akan berlangsung mulai tanggal 16 sampai dengan 23 April 2023. Ruas Tol Cisumdawu yang beroperasi fungsional akan dibuka setiap hari pukul 08.00 sampai dengan 15.00 WIB.

Kendaraan juga hanya dapat melaju satu arah dari mulai Cileunyi sampai Kertajati, selama periode arus mudik tersebut.

Pada periode arus balik lebaran, ruas Cimalaka Dawuan akan dioperasikan pukul 08.00 - 15.00 WIB. Tetapi, kendaraan yang melintas hanya bisa dari arah Majalengka ke Cimalaka.

Atau kendaraan yang masuk dari Gerbang Tol Ujung Jaya Utama ke CIleunyi. Periode arus balik ini, terhitung mulai tanggal 24 sampai dengan 30 April.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: