Momen Jusuf Hamka 'Dikeplak' Basuki Hadimuljono Saat Sebut Sumber Duit Tol Cisumdawu dari Bank Ucup

Momen Jusuf Hamka 'Dikeplak' Basuki Hadimuljono Saat Sebut Sumber Duit Tol Cisumdawu dari Bank Ucup

Momen Jusuf Hamka dan Basuki Hadimuljono di sela peninjauan Tol Cisumdawu. -Jusuf Hamka/Ig-radarmajalengka.com

BACA JUGA:SITUASI MUDIK lewat TOL CISUMDAWU, Lancar Jaya, Sensasi Pemandangan dan Track Ikonik

"Perhatikan rambu, nanti ada rest area yang lokasinya di sebelah kanan. Jadi ketika mau belok, harus hati-hati," tandas AKBP Rano, dilansir dari publikasi Polres Sumedang, Minggu, 16, April 2023.

Setelah dibuka, sejumlah kendaraan dari arah Bandung ke Majalengka sudah langsung melintas. Ruas tol ini, bakal beroperasi untuk arus mudik dan balik. Dengan harapan dapat mengurangi kepadatan di jalur arteri. 

Dengan pembatasan tersebut, diharapkan lalu lintas mudik dapat terkendali. Sedangkan untuk kendaraan dari arah Bandung yang hendak ke arah Jawa Tengah maupun lalu lintas Tol Cipali tidak terjadi kemacetan. 

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono menambahkan, dari segi prasarana Tol Cisumdawu Seksi 4 sampai dengan 6 sudah siap untuk dimanfaatkan secara fungsional 2 lajur.

BACA JUGA:BABLAS CIPALI! Mudik Lewat TOL CISUMDAWU Sudah Dibuka Hari Ini, Lalu Lintas Masih Sepi

"Manajemen trafficnya dari bapak-bapak polisi yang akan mengatur lainnya. Gratis dari Cimalaka sampai Dawuan," kata Menteri Basuki. 

Diungkapkan Basuki, terdapat beberapa fasilitas yang diberikan kepada pengendara di sepanjang ruas yang fungsional. Diantaranya adalah rest area sementara di Kilometer 194+400 Seksi 4B Legok.

Rest area sementara itu, sudah dilengkapi lahan parkir, toilet, musala, tenda istirahat hingga tenan makanan dan minuman. Pengendara juga bisa mengisi BBM dari SPBU mobile yang disediakan oleh PT Pertamina.

"Termasuk ini ada rest area bisa 200 mobil, dan termasuk 2 pompa dari Pertamina. Saya kira saya akan serahkan ini kepada Korlantas untuk bisa dioperasikan," kata Menteri Basuki.

BACA JUGA:MASIH LENGANG! Pantauan Lalu Lintas TOL Cisumdawu di Ruas Cimalaka - Kertajati

Dari pantauan terkini, kendaraan dari arah Bandung saat ini sudah tembus ke Majalengka. Lewat Tol Cisumdawu Seksi 4 sampai dengan 6 atau Cimalaka ke Kertajati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: