BABLAS CIPALI! Mudik Lewat TOL CISUMDAWU Sudah Dibuka Hari Ini, Lalu Lintas Masih Sepi

BABLAS CIPALI! Mudik Lewat TOL CISUMDAWU Sudah Dibuka Hari Ini, Lalu Lintas Masih Sepi

Mudik dari Tol Cisumdawu mulai dibuka hari ini.-Rochamedia/Ist-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Arus udik yang melalui Tol Cisumdawu sudah mulai terlihat mulai pagi sampai dengan siang hari ini, Minggu, 16, April 2023.

Dari pantauan visual, nampak kendaraan yang melintas di Ruas Seksi 4 - 6 Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan masih belum banyak.

Dimungkinkan hal ini karena baru hari pertama Jalan Tol Cisumdawu dioperasikan secara penuh dari Bandung sampai Majalengka.

Sebagai informasi, Tol Cisumdawu yang berperasi saat ini menggunakan dua mode. Yakni beroperasi penuh dan sudah bertarif mulai Seksi 1 sampai dengan 3.

BACA JUGA:MASIH LENGANG! Pantauan Lalu Lintas TOL Cisumdawu di Ruas Cimalaka - Kertajati

Kemudian beroperasi fungsional dan belum bertarif alias gratis pada Seksi 4 sampai dengan 6 atau Cimalaka - Ujung Jaya.

Setiap harinya, ruas tol sepanjang hampir 62 kilometer tersebut akan beroperasi pukul 08.00 sampai dengan 15.00 WIB.

Dengan menggunakan tol ini, perjalanan dari Bandung sampai Kertajati diperkirakan hanya membutuhkan waktu 1 jam saja.

Sementar itu, dari live report Satker Cisumdawu, nampak hanya beberapa kendaraan saja yang melintas di ruas Seksi 4 Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan

BACA JUGA:ALHAMDULILLAH! Akhirnya TOL CISUMDAWU Dibuka Pagi Hari Ini, Tembus ke Kertajati Majalengka

Hari ini, tentu menjadi sejarah tersendiri karena Jalan Tol Cisumdawu untuk pertama kalinya tersambung dari Bandung sampai dengan Kabupaten Majalengka.

Pantauan visual di Rest Area Sementara Km 194+400 nampak belum banyak kendaraan yang melintas. Besar kemungkinan banyak masyarakat yang belum tau bahwa ruas tol ini telah dibuka penuh.

Kasubdit Regident Ditlantas Polda Jawa Barat (Jabar), AKBP M Rano Hadiyanto menjelaskan, untuk pertama kalinya Tol Cisumdawu dibuka pada pagi hari ini pukul 08.00 sampai dengan 15.00 WIB. 

"Karena ini baru dibuka, masyarakat agar berhati-hati. Perhatikan rambu lalu lintas di sepanjang tol yang fungsional ini," kata Rano, didampingi Kapolres Sumedang, AKBP Indra Setiawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: