Menhub Minta Travel Umrah Terbang dari Bandara Kertajati Majalengka, Begini Katanya

Menhub Minta Travel Umrah Terbang dari Bandara Kertajati Majalengka, Begini Katanya

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi meminta agar travel umrah di Jabar terbang dari Bandara Kertajati Majalengka.-Baehaqi-radarmajalengka.com

BACA JUGA:DITUNDA LAGI! Tol Cisumdawu Baru Beroperasi 18 April, Dibuka Jam 8 sampai 3 Sore

Lebih dari itu, Menhub juga menyebut dalam waktu dekat penerbangan umah kembali dilakukan dari Bandara Kertajati pada tanggal 9 Mei 2023 nanti oleh maskapai Garuda Indonesia.

Banyaknya penerbangan yang dilakukan secara intens membuat Bandara terbesar kedua di Indonesia itu akan semakin besar.

"Sebagai informasi garuda tanggal 9 akan terbang dari sini. Lalu berikutnya ada penerbangan air asia menuju kesini juga, artinya ini akan semakin besar dan lebih hebat lagi nanti AP2 bersama GMR mengelola ini artinya semua turis akan datang ke sini," tandasnya.

"Umrah Jawa Barat juga akan mulai dari sini. Semoga ikhtiar kita apa yang diperintahkan pak presiden kepada kami bisa berjalan dengan baik dan bisa memakmurkan masyarakat Jawa Barat," jelasnya.

BACA JUGA:KETEMU JUSUF HAMKA di Km 152, Cerita Soal Rest Area Tol Cisumdawu, Ini Bocorannya

Menko PMK Muhadjir Effendy menyebut, sedikitnya ada 210 jemaah yang diberangkatkan pada hari ini.

Penerbangan tersebut dilakukan oleh maskapai Lion Air dengan kode penerbangan JT-068 menuju Madinah.

"Saya hari ini mendampingi Menhub untuk melepaskan jamaah umroh yang ke-3 kalinya. Yang kebetulan ini diterbangkan oleh maskapai lion grup dan sebelumnya juga garuda sudah menggunakan bandara ini untuk menerbangkan jemaah umrah," tandasnya.

Tak hanya Umrah, ia menambahkan, bahwa pada tahun ini jemaah haji juga akan diberangkatkan lewat Kertajati. Hal itu diharapkan dapat mengurangi kepadatan bandara-bandara utama lain di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: