LIHAT YUK! Ini Lokasi Rest Area Sementara Jalan TOL CISUMDAWU, Awas Bablas

LIHAT YUK! Ini Lokasi Rest Area Sementara Jalan TOL CISUMDAWU, Awas Bablas

Lokasi rest area sementara Tol Cisumdawu di Seksi 4B Legok Km 194+400 yang dapat dimanfaatkan pengguna jalan.-Kang Kanda/Ist-radarmajalengka.com

BACA JUGA:Majalengka Kan Jauh dari Jatim, Kok Gempa Tuban Sampai Sini, BMKG Bilang Gini

Kang Emil mempersilakan masyarakat Jawa Barat memanfaatkan Tol Cisumdawu untuk mudik. Sebab, keberadaan ruas tersebut telah mempersingkat waktu tempuh antara kawasan Bandung Raya dan Cirebon Raya. 

"Yang mau mudik silahkan memanfaatkan dan pemandangannya indah sekali, bisa dilihat di belakang saya ada Gunung Ciremai yang luar biasa oke," terangnya.

Ridwan Kamil yang melakukan kunjungan ke Seksi 4 Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan menyampaikan, sebagian dari ruas tersebut akan beroperasi dengan pembatasan waktu. 

Mengingat belum dipasangnya lampu penerangan jalan, akan ada pembatasan jam operasional. Dibuka mulai dari jam 06.00 pagi sampai jam 15.00 pada Seksi 4 Cimalaka sampai Seksi 6 Junction Dawuan.

BACA JUGA:Tanggal 15 April 2023, Apakah Tol Cisundawu Sudah Dibuka Total?

"Saya ulang ya, semua yang saya ceritakan itu yang akses ke Cipali, karena keterbatasan, tolong manfaatkan jendela waktunya dari jam 06.00 pagi sampai jam 03.00 sore," tandasnya.

Artinya, kalau sudah lewat jam 15.00, mau tidak mau pemudik  harus menempuh rute jalur Cipularang memutar ke Cipali.

Kemudian pada tanggal 18 April, pengguna jalan dari Bandung yang hendak ke arah Jakarta via Tol Cisumdawu juga sudah tidak bisa. Sebab, Tol Cipali diberlakukan one way atau satu arah dari Jakarta ke Jateng.

Kendati demikian, Gubernur Jabar memastikan bahwa seluruh ruas tol sepanjang hampir 62 kilometer itu, bisa dipakai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: