BIAR TENANG! Jelang Mudik, Sopir Angkutan di Majalengka Tes Urine

BIAR TENANG! Jelang Mudik, Sopir Angkutan di Majalengka Tes Urine

NEGATIF: Sopir angkutan di Terminal Cipaku menjalani tes urine yang dilakukan Sat Narkoba Polres Majalengka, Kamis (13/4). -Baehaqi-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Satnarkoba Polres Majalengka melakukan tes urine kepada puluhan sopir bus dan angkutan umum yang ada di wilayah hukum Polres Majalengka, Kamis (13/4).

Seperti yang terlihat salah satunya di Terminal Cipaku di wilayah Kecamatan Kadipaten. Satu per satu sopir bus dan angkutan umum yang mampir ke terminal dipanggil oleh petugas. Mereka diarahkan ke tempat yang telah disediakan untuk menjalani tes urine.

Kasat Narkoba, AKP Tatang Sunarya, mengatakan tes urine dilakukan dalam rangka keselamatan, ketertiban, kelancaran lalu lintas saat massa arus mudik dan libur Hari Raya Idul Fitri 2023.

"Maksud dan tujuan kami melakukan tes urine terhadap sopir untuk mengantisipasi seandainya mereka menggunakan narkoba. Demi menghindari dari kecelakaan lalu lintas," ujarnya.

BACA JUGA:PERDANA! Jemaah Haji Cirebon Raya Plus Sumedang dan Subang Berangkat dari Bandara Kertajati Majalengka

BACA JUGA:PENAMPAKAN TERKINI Tol Cisumdawu Seksi 5 yang Besok Dipakai Mudik, Sudah Siap atau Diundur?

Dari hasil tes urine sebanyak 50 sopir, tidak ditemukan yang positif narkoba.

“Dari puluhan sopir yang menjalani tes urine semuanya negatif narkoba. Jika memang ada yang terbukti positif menggunakan narkoba, kita langsung tindak sesuai dengan aturan yang berlaku," katanya.

Petugas juga melakukan tes tensi tekanan darah pada sopir. Hal tersebut dilakukan guna untuk mengetahui kondisi kesehatan para sopir yang sedang bekerja.

“Jika tensinya tinggi kami suruh istirahat dulu dan tidak diperbolehkan untuk mengemudikan kendaraan karena membahayakan keselamatan penumpang,” jelas dia.

BACA JUGA:MUDIK FULL TOL Bandung - Cirebon Lewat Cisumdawu, 1 Jam Sampai, Tapi Perhatikan Ini Ya

BACA JUGA:LEBIH HEMAT! Perbandingan Mudik Lewat Tol Cisumdawu dan Cipularang Bandung ke Cirebon, Sebagian Gratis!

Sementara itu, pantauan di Terminal Cipaku di H-9 Lebaran, suasana terminal belum terlihat adanya lonjakan penumpang. Aktivitas di terminal cenderung sepi, hanya ada beberapa penumpang yang sedang menunggu kedatangan bus maupun angkutan umum seperti elf. (bae)

BACA JUGA:PERHATIKAN YA! Ini 3 Aturan Mudik lewat TOL CISUMDAWU, Jangan Sampai Salah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: