SIMAK! Jadwal Mudik Gratis Lewat TOL CISUMDAWU Mulai Cimalaka sampai Cipali

SIMAK! Jadwal Mudik Gratis Lewat TOL CISUMDAWU Mulai Cimalaka sampai Cipali

Jadwal mudik Tol Cisumdawu Seksi 4 sampai dengan 6 yang masih gratis karena beroperasi fungsional..-Yuda Sanjaya-radarmajalengka.com

BACA JUGA:WAJIB TAHU! Di Sini Lokasi Rest Area Sementara TOL CISUMDAWU saat Mudik, Ada Musala dan Tahu Sumedang

"Jadi per tanggal 15 sudah bisa tembus Tol Cipali, Alhamdulillah  tembus ke Cipali Kertajati, meskipun hanya masih bersifat satu arah mulai dari Cimalaka hingga Kertajati," kata Ridwan Kamil, Senin, 10, April 2023.

Sehubungan dengan masih beroperasi secara fungsional, ruas jalan tol tersebut sebagian belum dikenakan tarif.

Tetapi, pengelola yakni PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT) juga akan menyediakan rest area sementara. Karenanya, masyarakat diimbau agar masyarakat membatasi waktu saat berada di rest area, agar pengguna jalan lain juga dapat memanfaatkannya secara bergantian. 

"Yang kecapean di titik ini, boleh istirahat di sini nanti disediakan rest area yang sifatnya temporary (sementara, red). Jangan lama-lama ya,  paling ke toilet,  beli tahu Sumedang,  gorengan atau cemilan. Kalau mau shalat,  akan disediakan  mushala darurat," bebernya.

BACA JUGA:REST AREA MUDIK di Tol Cisumdawu di Km Berapa? Cek di Sini

Gubernur mempersilakan masyarakat Jawa Barat memanfaatkan Tol Cisumdawu untuk mudik. Sebab, keberadaan ruas tersebut telah mempersingkat waktu tempuh antara kawasan Bandung Raya dan Cirebon Raya. 

"Yang mau mudik silahkan memanfaatkan dan pemandangannya indah sekali, bisa dilihat di belakang saya ada Gunung Ciremai yang luar biasa oke," terangnya. 

Demikian informasi jadwal operasi Jalan Tol Cisumdawu mulai dari Cimalaka sampai dengan Majalengka yang setiap harinya hanya digunakan selama 9 jam.

Demikian jadwal operasi dari Seksi 4 sampai dengan 6 Tol Cisumdawu yang masih berstatus fungsional sehingga saat arus mudik nanti atau 15 April 2023, masih gratis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: