SIMAK! Jadwal Mudik Gratis Lewat TOL CISUMDAWU Mulai Cimalaka sampai Cipali

SIMAK! Jadwal Mudik Gratis Lewat TOL CISUMDAWU Mulai Cimalaka sampai Cipali

Jadwal mudik Tol Cisumdawu Seksi 4 sampai dengan 6 yang masih gratis karena beroperasi fungsional..-Yuda Sanjaya-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Tol Cisumdawu masih gratis mulai dari Cimalaka sampai dengan Junction Dawuan di Kecamatan Kertajati, Kabupaten MAJALENGKA.

Perjalanan mulai dari Seksi 4 Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan sampai dengan Seksi 6 yang berakir di Gerbang Tol Ujung Jaya Utama masih belum dikenakan tarif.

Sebab, mulai dari Cimalaka sampai Kertajati, masih dalam status fungsional alias uji coba. Sehingga masih gratis untuk masyarakat setidaknya sampai akhir Mei 2023.

Kendati demikian, masyarakat yang hendak melintas Jalan Tol Cisumdawu harus memperhatikan jadwal ruas Seksi 4 sampai dengan 6 tersebut beroperasi.

BACA JUGA:PERHATIKAN! Jadwal Operasi TOL CISUMDAWU Cimalaka - Majalengka, Hanya 9 Jam per Hari

Saat arus mudik, Seksi 4-6 Tol Cisumdawu hanya akan dioperasikan satu arah mulai dari Cimalaka sampai Kertajati mulai pukul 06.00 sampai dengan 15.00 WIB.

Sedangkan saat arus balik, ruas Seksi 4-6 juga dioperasikan satu arah mulai dari Majalengka ke Cimalaka kemungkinan dengan jam operasi yang sama yakni 06.00 sampai dengan 15.00 WIB.

Gubernur Jawa Barat, M Ridwan Kamil menjelaskan, untuk Seksi 4 sampai dengan 6 atau Cimalaka - Kertajati Majalengka, masih beroperasi secara fungsional dan diterapkan pembatasan jam.

Yakni mulai pukul 06.00 sampai dengan 15.00 WIB. Jadwal operasi ini, memperhatikan kondisi jalan dan belum adanya penerangan.

BACA JUGA:Saat Ridwan Kamil Terpesona TOL CISUMDAWU: Di Belakang Saya Ada Gunung Ciremai

Juga mempertimbangkan lalu lintas di Jalan Tol Cikopo - Palimanan, karena Tol Cisumdawu Seksi 6 langsung terhubung dengan ruas tol tersebut.

"Saya ulang ya, semua yang saya ceritakan itu yang akses ke Cipali, karena keterbatasan, tolong manfaatkan jendela waktunya dari jam 06.00 pagi sampai jam 03.00 sore," tandasnya.

Artinya, kalau sudah lewat jam 15.00, mau tidak mau pemudik  harus menempuh rute jalur Cipularang memutar ke Cipali. 

Kendati demikian, Gubernur Jabar memastikan bahwa seluruh ruas tol sepanjang hampir 62 kilometer itu, bisa dipakai. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: