WAJIB TAHU! Di Sini Lokasi Rest Area Sementara TOL CISUMDAWU saat Mudik, Ada Musala dan Tahu Sumedang

WAJIB TAHU! Di Sini Lokasi Rest Area Sementara TOL CISUMDAWU saat Mudik, Ada Musala dan Tahu Sumedang

Lokasi rest area sementara Tol Cisumdawu di Seksi 4 Cimalaka.-Polres Sumedang-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Pemudik yang hendak menggunakan Tol Cisumdawu wajib tahu lokasi rest area sementara yang dibangun untuk arus mudik lebaran 2023.

Seperti diketahui, Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan yang akan dioperasikan penuh mulai dari Bandung sampai Kertajati Majalengka, belum memiliki rest area permanen.

Karenanya, pengelola yakni PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT) membangun rest area sementara dengan lokasi di sekitar Seksi 4 Cimalaka.

Diharapkan keberadaan rest area sementara ini, dapat membantu pemudik untuk memenuhi kebutuhan istirahat, kamar kecil darurat, jajanan hingga musala darurat.

BACA JUGA:REST AREA MUDIK di Tol Cisumdawu di Km Berapa? Cek di Sini

Diinformasikan Gubernur Jawa Barat (Jabar), M Ridwan Kamil, lokasi rest area sementara Tol Cisumdawu berada di Kilometer (Km) 194+400 Cimalaka - Paseh, Kabupaten Sumedang.

Kendati demikian, diimbau agar masyarakat menggunakan rest area secara bergantian agar tidak menimbulkan kepadatan lalu lintas.

Selain itu, PT CKJT juga akan menyediakan pengisian BBM secara mobile untuk kendaraan yang kehabisan bahan bakar.

Sebagai informasi, Jalan Tol Cisumdawu memiliki 6 Seksi mulai dari Cimalaka sampai Junction Dawuan di Kertajati, Kabupaten Majalengka.

BACA JUGA:PENGUMUMAN: Jadwal Tol Cisumdawu Ruas Cimalaka - Dawuan, Buka Jam 6 Tutup Jam 3 Sore

Seksi 1 Cileunyi sampai dengan Seksi 3 Cimalaka sudah beroperasi penuh sejak Februari 2023. Sementara Seksi 4 sampai 6 akan beroperasi secara fungsional.

Terkait keberadaan rest area sementara, Gubernur Jabar mempersilakan masyarakat untuk sekadar istirahat dan akan disediakan tenan makanan kecil dari UMKM.

"Yang kecapean di titik ini, boleh istirahat di sini nanti disediakan rest area yang sifatnya temporary (sementara, red)," kata Kang Emil saat meninjau lokasi proyek.

Kendati demikian, Kang Emil meminta agar masyarakat tidak berlama-lama di rest area. Sebab, dikhawatirkan terjadi penumpukan kendaraan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: