Pesan-Tren Damai di GPK Bethesda Diisi Buka Puasa dan Tausiyah

Pesan-Tren Damai di GPK Bethesda Diisi Buka Puasa dan Tausiyah

KOMPAK: GPK Bethesda di Desa Gandasari, Kecamatan Kasokandel, menjadi lokasi ke tiga kegiatan Pesan-Tren Damai yang dilaksanakan Fahmina Institute, pada Sabtu (8/4).-Baehaqi-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Gereja Kristen Pasundan (GKP) Bethesda, yang beralamat di Desa Gandasari, Kecamatan Kasokandel, menjadi lokasi ke tiga kegiatan Pesan-Tren Damai yang dilaksanakan Fahmina Institute, pada Sabtu (8/4).

Kegiatan yang bertemakan pesan damai, merawat kebhinekaan, merajut persaudaraan berlangsung khidmat dihadiiri oleh organisasi mahasiswa, perwakilan komunitas lintas iman dan masyarakat umum di sekitar tempat kegiatan.

Selain itu, kegiatan yang diisi agenda buka puasa dan tausyiah dari Dr (HC) KH Husain Muhammad, dihadiri oleh Sekretaris FKUB Heru Hoerudin perwakilan Kementerian Agama dan FKUB Majalengka, Pendeta Yayan dan Alifatul Arifiati manajemen Fahmina Institute.

"Jadi kegiatan Pesan-Tren Damai yang dilaksanakan di GPK Bethesda Majalengka, merupakan lokasi ketiga. Karena sebelumnya kita juga sudah melaksanakan Pesan-Tren Damai di Pure Agung Jati Pramana Kota Cirebon, pada 4 April, Vihara Dewi Welas Asih Kota Cirebon pada 7 April.

BACA JUGA:Perbaikan Jalan Majalengka-Rajagaluh Belum Rampung

BACA JUGA:UNIK! Melihat Jalan Beralasakan Styrofoam di TOL CISUMDAWU, Ada Ditempat Ini

Selanjutnya Pesan-Tren Damai juga akan dilaksanakan di Gereja Paska Keselamatan Losari pada 9 April, dan Pondok Pesantren Darul Hijrah Bintet Cirebon pada 10 April mendatang,” papar Alifatul Arifiati, Manajemen Fahmina Institute.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan ini, bertujuan untuk mengenalkan rumah ibadah, komunitas agama dan budaya antar umat beragama yang diharapkan dapat menumbuhkan sensitivitas dan mengurai prasangka menjadi saling percaya.

”Sekaligus menyampaikan pesan perdamaian dari setiap umat beragama. Menanamkan nilai-nilai toleransi di kalangan umat beragama. Mempererat tali persaudaraan antar umat beragama. Adanya semangat untuk menebar toleransi dan perdamaian antar umat beragama, khusunya di Kabupaten Cirebon dan Majalengka,” jelasnya. (bae)

BACA JUGA:WOW MANTAP! Daffa Fasya Kiper Asal Majalengka Debut Profesional di Borneo FC

BACA JUGA:KABAR GEMBIRA: Bandara Kertajati akan Segera Beroperasi Lagi untuk Penerbangan Reguler

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: