LUAR BIASA! Jembatan Gunung Puyuh TOL CISUMDAWU Sudah Tersambung ke Majalengka

LUAR BIASA! Jembatan Gunung Puyuh TOL CISUMDAWU Sudah Tersambung ke Majalengka

Pembangunan Jembatan Gunung Puyuh di Seksi 5B Tol Cisumdawu sudah tersambung ke arah Majalengka.-Rochamedia/Ist-radarmajalengka.com

BACA JUGA:TERSISA 6 Hari Lagi TOL CISUMDAWU Dipakai Mudik, Ini 3 Lokasi yang Masih Belum Selesai

"Tentu mudik ini, fungsional karena ada saja yang baru longsor. Tapi nantu akhir Mei itu sudah semua operasional," tandasnya.

Disampaikan Basuki, keberadaan Tol Cisumdawu akan sangat memudahkan masyarakat dan menghubungkan Bandung Raya dan Cirebon Raya.

"Karena kalau cuma 62 kilometer dari Bandung, cuma 1 jam kalau orang mau bepergian dari Kertajati. Jadi masyarakat akan sangat nyaman sekali," tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Menteri Basuki menambahkan, untuk arus mudik nanti, serangkaian persiapan telah dilaksanakan. Pelebaran jalan di Tol Cipali akan selesai tanggal 12.

BACA JUGA:6 HARI LAGI Tol Cisumdawu Mau Dipakai Mudik, Begini Kondisi Terkini di Lokasi, Ada yang Belum Nyambung

Kemudian ada penambahan Rest Area Km 81 A dan B yang merupakan bangunan sementara seluas 1,2 hektare yang mampu memuat sekitar 125 mobil.

"Di situ nanti ada mobile toilet dan kafe kecil yang disiapkan. Tanggal 17 selesai. Kemudian beberapa kerusakan pada jalan tol dekat Brebes akan selesai besok pagi," tandas Basuki.

Sementara terkait dengan beroperasinya Tol Cisumdawu yang terhubung ke Tol Cipali, lalu lintas dri arah Bandung dan Jakarta akan bertemu di Junction Dawuan Km 152.

Karenanya, pertemuan arus lalu lintas dari Bandung dan Jakarta di Km 152 Kertajati, Kabupaten Majalengka, perlu dilakukan antisipasi dan simulasi penanganannya.

BACA JUGA:BENAR-BENAR SANGKURIANG! Jembatan Gunung Puyuh TOL CISUMDAWU Sudah Tersambung, Tinggal Pengecoran

"Karena ada arus dari Bandung numpuk di Cipali, ini perlu disimulasikan lebih dahulu," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: