LUAR BIASA! Jembatan Gunung Puyuh TOL CISUMDAWU Sudah Tersambung ke Majalengka

LUAR BIASA! Jembatan Gunung Puyuh TOL CISUMDAWU Sudah Tersambung ke Majalengka

Pembangunan Jembatan Gunung Puyuh di Seksi 5B Tol Cisumdawu sudah tersambung ke arah Majalengka.-Rochamedia/Ist-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Pembangunan Jembatan Gunung Puyuh di Seksi 5B Tol Cisumdawu sudah berhasil tersambung ke arah Kabupaten Majalengka

Pembangunan jembatan ini, merupakan penanganan longsor pada ruas Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan yang terjadi pada akhir Februari 2023.

Dari pantauan visual di Seksi 5B Jalan To Cisumdawu, terlihat Jembatan Gunung Puyuh sudah dicor hampir seluruhnya dan dalam beberapa hari ke depan nampaknya siap dilintasi kendaraan.

Tidak hanya itu, abutment jembatan sudah tersambung dari jembatan ke arah Kertajati, Majalengka.

BACA JUGA:Rencana Menhub saat Bandara Kertajati Majalengka Beroperasi, Incar Turis India ke Jawa Barat

Pekerjaan yang berlangsung saat ini, selain pengecoran juga pemasangan pembatas jembatan untuk pengaman.

Diperkirakan pada ruas ini akan selesai dalam pekan depan dan selanjutnya dapat dioperasikan untuk arus mudik lebaran 2023.

Seperti diketahui, target Tol Cisumdawu beroperasi menyisakan waktu 6 hari lagi atau tepatnya pada 15 April 2023.

Untuk memastikan kesiapan tersebut, sejumlah menteri dan menko hingga Korlantas Polri melakukan peninjauan ke lapangan mulai dari Seksi 6 Ujung Jaya ke lokasi proyek di Seksi 5.

BACA JUGA:SEGERA! Habis Lebaran Penerbangan Pesawat Jet dari Bandara Husein Pindah ke Kertajati Majalengka

Menteri PUPR menyatakan, konstruksi Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan diharapkan sudah tuntas dalam beberapa hari ke depan.

Sehingga pada waktu yang ditentukan, masyarakat sudah bisa menggunakan Jalan Tol Cisumdawu meski di beberapa lokasi baru fungsional sebagian.

"Untuk Cisumdawu perintah presiden segera dioperasionalkan. Dalam rangka mudik nanti akan selesai, tembus dari Cileunyi sampai Dawuan ini," kata Menteri PUPR, Minggu, 9, April 2023 di Bandara Kertajati Majalengka.

Menteri PUPR menambahkan, rencananya pada akhir Bulan Mei nanti, paling lambat semua sudah operasional dari Seksi 1 sampai dengan 6 secara penuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: