SEGERA! Habis Lebaran Penerbangan Pesawat Jet dari Bandara Husein Pindah ke Kertajati Majalengka

SEGERA! Habis Lebaran Penerbangan Pesawat Jet dari Bandara Husein Pindah ke Kertajati Majalengka

Inspeksi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menko PMK Muhadjir Effendy, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono ke BIJB Kertajati. Rencananya, penerbangan pesawat jet akan pindah dari Bandara Husein Sastranegara ke Kertajati Majalengka.-Baehaqi-radarmajalengka.com

BACA JUGA:BENAR-BENAR SANGKURIANG! Jembatan Gunung Puyuh TOL CISUMDAWU Sudah Tersambung, Tinggal Pengecoran

"Artinya sudah tidak ada kendala. Penerbangan secara reguler akan berpindah ke Kertajati secara bertahap pesawat jet akan pindah semua ke Kertajati," bebernya.

Sedangkan untuk Bandara Husein akan berfungsi untuk pesawat propeler sampai 1 tahun ke depan dan maskapai akan bertahap pindah.

"Itu dibuktikan 17 Mei AirAsia sudah akan terbang ke Kuala Lumpur. Memang secara bertahap bandara ini akan dioptimalkan setelah Tol Cisumdawu terhubung," tandasnya. 

Seperti diketahui, Minggu, 9, April 2023, sejumlah pejabat setingkat menteri dan menko kembali melakuksn sidak ke Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan.

BACA JUGA:MELIHAT LAGI Ujung TOL CISUMDAWU Jelang 6 Hari Beroperasi Fungsional, Akses Masuk dari Majalengka

Rombongan melakukan perjalanan darat dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka ke Jalan Tol Cisumdawu via Seksi 6.

Seperti diketahui, agenda ini menindaklanjuti persiapan Tol Cisumdawu untuk arus mudik lebaran 2023 yang akan beroperasi secara fungsional.

Rencananya, Seksi 4, 5 dan 6 akan dibuka dari arah Bandung ke Majalengka agar dapat memperlancar arus mudik dan terhubung langsung ke Tol Cikopo Palimanan (Cipali).

Setelah beroperasi secara penuh pada Mei nanti, diharapkan Tol Cisumadwu dapat mendukung konektivitas Bandara Kertajati Majalengka sehubungan dipindahkannya penerbangan pesawat jet dari Bandara Husein.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: