MELIHAT LAGI Ujung TOL CISUMDAWU Jelang 6 Hari Beroperasi Fungsional, Akses Masuk dari Majalengka

MELIHAT LAGI Ujung TOL CISUMDAWU Jelang 6 Hari Beroperasi Fungsional, Akses Masuk dari Majalengka

Melihat lagi bagian ujung dari Tol Cisumdawu yang terhubung ke Kabupaten Majalengka yakni Gerbang Tol Ujung Jaya Utama.-Rochamedia/Ist-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Tol Cisumdawu akan digunakan dalam status fungsional untuk mudik lebaran pada 15 April 2023 mendatang atau hanya 6 hari lagi.

Saat ini, sejumlah persiapan telah dilaksanakan di sepanjang ruas Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuang yang mencapai 61,135 kilometer.

Salah satunya persiapan di akses keluar dan masuk ke Jalan Tol Cisumdawu yakni Gerbang Tol Ujung Jaya Utama, di Desa Sakurjaya, Kecamatan Ujung Jaya, Kabupaten Sumedang.

Meski berada di wilayah Kabupaten Sumedang, tetapi Gerbang Tol Ujung Jaya Utama berada dekat dengan Kabupaten Majalengka.

BACA JUGA:AWAS Tragedi Brexit Jilid 2 di GT Cimalaka TOL CISUMDAWU, Begini Kata Kakorlantas

Bila nanti sudah dibuka, masyarakat dari arah Cirebon maupun Majalengka bisa mengakses Tol Cisumdawu via gerbang tol ini.

Kemudian menempuh perjalanan di Seksi 6 dengan rute sepanjang 6,065 kilometer, termasuk Junction Dawuan atau simpang susun yang berada di Kilometer 152 Tol Cikopi Palimanan.

Saat ini, Gerbang Tol Ujung Jaya Utama sudah dilakukan sejumlah persiapan jelang dipakai untuk arus mudik lebaran nanti.

Salah satu persiapan yang dilakukan adalah memasang mesin tap otomatis untuk masyarakat melakukan pembayaran.

BACA JUGA:WOW! Ternyata TOL CISUMDAWU Bikin Rekor Fungsional Terpanjang saat Mudik Lebaran

Tapi, jangan khawatir dengan tarif. Sebab, untuk saat ini Tol Cisumdawu baru dikenakan tarif untuk Seksi 1 sampai dengan 3 atau Cileunyi - Cimalaka sepanjang 32,55 kilometer.

Sedangkan untuk Seksi 4 sampai dengan 6, saat arus mudik lebaran nanti atau selama masa fungsional masih gratis.

Selain pemasangan mesin untuk tap e-toll, saat ini Gerbang Tol Ujung Jaya nampak sudah siap sepenuhnya.

Area ini sudah terpasang rambu petunjuk jalan baik untuk arah Jakarta, Cirebon maupun Majalengka. Juga sudah terpasang lampu penerangan jalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: