MUDIK JADI NIH! Jembatan Gunung Puyuh Tol Cisumdawu Sudah Nyambung ke Arah Majalengka

MUDIK JADI NIH! Jembatan Gunung Puyuh Tol Cisumdawu Sudah Nyambung ke Arah Majalengka

Progres kontruksi Tol Cisumdawu jelang beroperasi secara fungsional.-Rochamedia/Ist-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COMJembatan Gunung Puyuh yang berada di Seksi 5B Tol Cisumdau sudah mulai tersambung ke arah Kabupaten Majalengka.

Saat ini, seluruh deck di badan jembatan yang menghubungkan Seksi 5B Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan tersebut sudah terpasang.

Bahkan, dari pantauan visual di Seksi 5B Jalan Tol Cisumdawu, nampak aktivitas pengecoran sudah mulai dilakukan.

Tentunya, progres pembangunan Jembatan Gunung Puyuh sepanjang 204 meter tersebut cukup menggembirakan, karena mendekati selesai.

BACA JUGA:MELIHAT Progres GTO Paseh TOL CISUMDAWU, Bisa Dipakai untuk Mudik? Begini Penampakannya

Meski terlihat saat ini bagian yang diselesaikan lebih dahulu adalah di sisi arah Majalengka, karena akan beroperasi satu arah saat arus mudik nanti.

Di area ini, praktis pengerjaan yang tersisa adalah pembentukan dan pengecoran badan jalan di sekitar jembatan yang menyambung ke STA 51+000 dan STA 52+000.

Seperti diketahui, Jalan Tol Cisumdawu akan beroperasi secara fungsional pada Seksi 4, 5 dan 6 pada arus mudik lebaran 2023 nanti.

Berbeda dengan ruas Jalan Tol Cisumdawu di Seksi 4 dan 6 yang kemungkinan beroperasi penuh, pada Seksi 5 justru hanya akan dibuka sebagian.

BACA JUGA:Ratusan Butir Petasan Disita Polsek Majalengka Kota Saat Razia

Sebab, pada Seksi 5 progres konstruksi belum sepenuhnya selesai. Mengingat pada ruas ini terdapat pembangunan jembatan dengan total panjang 1,90 kilometer dan terdapat beberapa area yang labil.

Berlanjut ke main road Babakan Asem Dusun Banas Banten STA 50+057 sudah hampir merampungkan pemasangan median road barrier. 

STA 49+000 juga sedang berfokus pada pemasangan median road barrier. Di bagian ini, badan jalan baru sebagian yang sudah dibeton terutama arah Bandung. Sementara arah Majalengka sudah tuntas. 

Berikutnya Jembatan Kedondong yang sudah hampir selesai proses pengaspalan terutama di sisi kanan arah Majalengka. Nampaknya, jembatan terpanjang di Tol Cisumdawu tersebut akan digunakan satu arah saat mudik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: