MUDIK JADI NIH! Jembatan Gunung Puyuh Tol Cisumdawu Sudah Nyambung ke Arah Majalengka

MUDIK JADI NIH! Jembatan Gunung Puyuh Tol Cisumdawu Sudah Nyambung ke Arah Majalengka

Progres kontruksi Tol Cisumdawu jelang beroperasi secara fungsional.-Rochamedia/Ist-radarmajalengka.com

BACA JUGA:Jadwal Penerbangan Bandara Kertajati – Kuala Lumpur Malaysia, Tiket Sudah Bisa Dibeli

STA 47+000 main road cacaban nampak saat ini separuh sudah diselesaikan yakni jalur arah Kabupaten Majalengka. Tetapi masih pengecoran dasar dan baru akan memasuki tahap rigid.

Melihat progres ini, tentunya semakin nampak progres pengerjaan Tol Cisumdawu yang pada arus mudik nanti pada Seksi 5 beroperasi 1 jalur.

Sebelumnya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat/PUPR Basuki Hadimuljono memastikan beberapa titik ruas Tol Cisumdawu dengan kondisi tanah bergerak/longsor dapat dilalui kendaraan minimal dua lajur.

"Yang di daerah tanah bergerak belum bisa 4 lajur, tapi mungkin 2 lajur kita bisa tangani karena sudah diganti dengan jembatan dan dengan timbunan ringan," kata Basuki di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, usai melakukan rapat dengan Presiden Joko Widodo.

BACA JUGA:WOW! Tiket Bandara Kertajati - Kuala Lumpur Sudah Bisa Dibeli, Mulai 600 Ribuan

Basuki berharap Tol Cisumdawu bisa tembus dari Cileunyi sampai ke Dawuan sepanjang 90 kilometer lebih.

"Tadi baru saya cek di lapangan, kemarin minggu lalu saya di sana, tadi saya cek bolak-balik di lapangan, nanti tanggal 14 (April 2023) saya mau cek lagi," kata Basuki.

Basuki memproyeksikan tanggal 15 April 2023 Tol Cisumdawu sudah bisa dibuka dan difungsikan sebagai jalur mudik secara gratis karena belum diresmikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: