MELIHAT Progres GTO Paseh TOL CISUMDAWU, Bisa Dipakai untuk Mudik? Begini Penampakannya

MELIHAT Progres GTO Paseh TOL CISUMDAWU, Bisa Dipakai untuk Mudik? Begini Penampakannya

Progres GTO Paseh Tol Cisumdawu yang saat ini masih dalam pembangunan.-Kang Kanda/Ist - Diolah-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM – Gerbang Tol Otomatis (GTO) Paseh yang merupakan pintu keluar Tol Cisumdawu di Seksi 4 sampai dengan sekarang masih dikerjakan.

GTO Paseh Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan merupakan akses keluar dan masuk untuk pengendara yang hendak menuju ke Legok – Paseh.

Atau sebaliknya untuk akses masuk pengendara ke Jalan Tol Cisumdawu menuju Kertajati maupun ke arah Bandung.

Dari pantauan visual, konstruksi pada area ini masih terkonsentrasi pada galian untuk main road di Desa Bongkok, Kecamatan Paseh.

BACA JUGA:Jadwal Penerbangan Bandara Kertajati – Kuala Lumpur Malaysia, Tiket Sudah Bisa Dibeli

Dari 2 titik galian, baru 1 yang sudah hampir dituntaskan. Pada bagian ini, juga terdapat 2 overpass yang menjadi akses bagi jalan warga desa setempat.

Sementara itu, akses jalan sebagian sudah dilakukan fondasi termasuk dari arah Interchange Legok -  Paseh. 

Melihat perkembangan terkini di lokasi, tentu saja cukup sulit untuk diselesaikan pada 15 April 2023 kendati hanya untuk fungsional.

Bila GTO Paseh ini tidak dioperasikan untuk arus mudik lebaran 2023, masyarakat yang dari arah Bandung hendak keluar ke Legok – Paseh tentu hanya bisa menggunakan Gerbang Tol Cimalaka.

BACA JUGA:WOW! Tiket Bandara Kertajati - Kuala Lumpur Sudah Bisa Dibeli, Mulai 600 Ribuan

Sebab, gerbang tol setelah GTO Cimalaka yang kemungkinan akan dibuka hanya ada di Seksi 6 yakni, GTO Ujung Jaya – Cibuluh dan GTO Ujung Jaya Utama yang merupakan titik akhir Tol Cisumdawu.

Seperti diketahui, Tol Cisumdawu saat ini sedang dalam upaya penyelesaian untuk beroperasi secara fungsional pada arus mudik lebaran 2023.

Sampai dengan Jumat, 7, April 2023, pengerjaan tol ini hanya menyisakan waktu 8 hari lagi. Sehingga pada sejumlah ruas sedang dikebut untuk diselesaikan.

Ruas yang menjadi perhatian adalah di Seksi 5 Legok – Conggeang sepanjang 14,90 kilometer dengan 1,90 kilometer diantaranya berupa jembatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: