SIAP SIAP! Tol Cisumdawu Ada Contra Flow, One Way atau Buka Tutup di Seksi 4-6

SIAP SIAP! Tol Cisumdawu Ada Contra Flow, One Way atau Buka Tutup di Seksi 4-6

Tol Cisumdawu akan dibelakukan rekayasa lalu lintas termasuk contra flow di Seksi 4 sampai 6.-Yuda Sanjaya-radarmajalengka.com

BACA JUGA:WOW MANTAP! Jembatan Terpanjang Tol Cisumdawu Sudah Siap Dipakai untuk Mudik

Tidak hanya itu, PT Adhi Karya juga menyatakan bahwa 1 jalur yang akan dioperasikan itu, masih menunggu evaluasi dari PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT) dan Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT).

Sebelumnya, Kepala BPJT, Danang Parikesit menyatakan bahwa fungsional di Cisumdawu belum penuh. Sehingga kemungkinan hanya akan beroperasi pada siang sampai dengan sore hari.

Kemungkinan ini, mempertimbangkan masih belum selesainya konstruksi dan beberapa lokasi belum dilengkapi dengan lampu penerangan jalan.

Kementerian PUPR sebelumnya juga sudah memberikan isyarat bahwa setidaknya ada 3 lokasi yang akan berlaku satu arah.

BACA JUGA:Asyik! BIJB Layani Rute ke Kuala Lumpur, Ini Jadwal Terbangnya

Ketiga lokasi yang dimaksud berada di Seksi 5A STA 40+200, Seksi 5A STA 46+050 dan Seksi 5B STA 51+000.

Selain di ketiga lokasi itu, pada 15 April 2023, seluruh ruas Tol Cisumdawu akan tersambung dari Bandung ke Majalengka pada Jalur A dan Jalur B.

Dari monitoring progres harian PT Adhi Karya, progres konstruksi untuk pengecoran main road telah terealisasi sepanjang 5 kilometer dari rencana 6,5 kilometer.

Pembangunan median barrier telah terealisasi 9 ribu meter, dari rencana 13 ribu meter. Progres timbunan di STA 40+200 sudah diganti menggunakan EPS geofoam dan diharapkan dapat mempercepat pengerjaan.

BACA JUGA:KISAH Jusuf Hamka Bangun Tol Cisumdawu Pakai Duit Pribadi, Sudah Habis Segini

Berikutnya adalah pembangunan Jembatan Conggeang yang dikerjakan PT Brantas Abipraya, telah selesai konstruksi dan masuk tahap pengaspalan.

Sementara itu, dari pantauan visual di Seksi 5A Desa Cipamekar dekat Overpass Cidudut sampai dengan sekarang masih berlangsung pemasangan geofoam EPS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: