WOW MANTAP! Jembatan Terpanjang Tol Cisumdawu Sudah Siap Dipakai untuk Mudik

WOW MANTAP! Jembatan Terpanjang Tol Cisumdawu Sudah Siap Dipakai untuk Mudik

Jembatan terpanjang di Tol Cisumdawu siap digunakan untuk arus mudik lebaran 2023.-Rochamedia/Ist-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Jembatan terpanjang di Tol Cisumdawu sudah siap dipakai untuk arus mudik lebaran 2023, karena hanya menyisakan progres pengaspalan.

Akses jembatan di Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan tersebut, sudah selesai sejak Maret 2023 dan memasuki tahap finishing.

Diperkirakan progres pengaspalan akan tuntas pada pekan ini, sebelum Jalan Tol Cisumdawu dipakai untuk mudik lebaran.

Dari pantauan visual, nampak saat ini pengaspalan dilakukan pada jalur arah Bandung - Majalengka. Sebab, ruas ini yang akan dipakai untuk perjalanan arus mudik.

BACA JUGA:KISAH Jusuf Hamka Bangun Tol Cisumdawu Pakai Duit Pribadi, Sudah Habis Segini

Selain Jembatan Kedondong, pengaspalan juga kini dilakukan di Jembatan Conggeang. Dua jembatan yang ada di Seksi 5 ini, diperkirakan sudah tuntas seluruhnya pada pekan ini.

Karenanya, di Seksi 5 pembangunan tersisa di Jembatan Gunung Puyuh. Saat ini juga sedang dalam tahap konstruksi dengan target selesai pada 15 April.

Menariknya, pada ruas jalan ini, akan diselesaikan satu jalur terlebih dahulu. Sehingga dapat dilintasi pengendara untuk mudik nanti.

Seperti diketahui di Seksi 5 yang memiliki panjang jalan 14,90 kilometer, terdapat total panjang jembatan mencapai 1,90 kilometer.

BACA JUGA:WOW! Jusuf Hamka Bangun Jalan Tol Cisumdawu Pakai Duit Pribadi, Pinjaman dari Bank Belum Dipakai

Diantaranya 3 jembatan yakni Jembatan Kedondong, Jembatan Conggeang dan Jembatan Gunung Puyuh.

Untuk Jembatan Gunung Puyuh tersebut dibangun terakhir dengan waktu kerja 45 hari. Di lokasi tersebut dilakukan pembangunan untuk mengatasi tanah labil yang terus bergerak.

Seperti diketahui, Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono sebelumnya juga sudah memberikan isyarat bahwa setidaknya ada 3 lokasi yang akan berlaku satu arah.

Ketiga lokasi yang dimaksud berada di Seksi 5A STA 40+200, Seksi 5A STA 46+050 dan Seksi 5B STA 51+000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: