POTENSI MACET! Lalu Lintas Tol Cisumdawu dan Cipali Bertemu di Majalengka

POTENSI MACET! Lalu Lintas Tol Cisumdawu dan Cipali Bertemu di Majalengka

Lalu lintas mudik Tol Cipali dan Cisumdawu bertemu di Km 166 Kertajati, Kabupaten Majalengka. Foto hanya ilustrasi. -Astra Tol Cipali-radarmajalengka.com

BACA JUGA:WASPADA! Majalengka Bakal Menerima Limpahan Pemudik dari Cisumdawu dan Cipali

Seperti diketahui, Tol Cisumdawu yang beroperasi pada 15 April nanti, rencananya baru secara terbatas. Mengingat masih minimnya penerangan, sehingga kemungkinan hanya digunakan pada siang hari.

Group CEO ASTRA Infra Firman Yosafat Siregar mengatakan, tidak adanya penerapan PPKM dan kondisi perekonomian yang semakin membaik, diprediksi menyebabkan tingginya lonjakan pergerakan masyarakat di masa mudik tahun ini.

Sementara itu, Group COO ASTRA Infra, Kris Ade Sudiyono mengimbau masyarakat agar dapat merencanakan perjalanan mudik dengan bijak.. "Kamj juga ingin mengajak masyarakat untuk merencanakan dan mempersiapkan perjalanan mudik dengan bijak menghindari puncak arus mudik dan balik,” ujar Kris.

Mendukung layanan infastruktur konektivitas dalam mengantisipasi adanya lonjakan arus mudik Lebaran 2023, ASTRA Infra melalui 8 Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) memastikan setiap ruas jalan tol yang dikelola dalam kondisi baik, termasuk kondisi jalan dan kualitas marka jalan.

BACA JUGA:TOL CISUMDAWU Beroperasi saat Mudik, Ini Antisipasi Pengelola Tol Cipali, Pertemuan Lalin Jakarta dan Bandung

Untuk meningkatkan pelayanan, di ruas Tol Cikopo – Palimanan dilakukan pelebaran lajur ke-3 dari KM 72 hingga KM 85.

Pada Rest Area KM 86, KM 101, KM 102, dan KM 130 arah Jakarta dan Cirebon dilakukan penambahan kapasitas area parkir di Rest Area KM 130 A dan B, KM 86 A dan B.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: