Vaksin Polio Serentak, Target 85.298 Anak di Majalengka Diimunisasi

Vaksin Polio Serentak, Target 85.298 Anak di Majalengka Diimunisasi

IMUNISASI: Bupati H Karna Sobahi didampingi kadinkes beserta ketua Tim Penggerak PKK memberikan tetes imunisasi polio kepada anak usia 0 -59 hari, di lapangan Apel Setda kabupaten Majalengka.-Ono Cahyono-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Program Pekan Imunisasi Nasional (PIN) di Kabupaten Majalengka diluncurkan melalui launching oleh bupati Majalengka Dr H Karna Sobahi MMPd dilapangan Setda Majalengka, Senin 3 April 2023.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka H Agus Susanto SSos MSi menjelaskan, kegiatan itu bertujuan untuk mendorong percepatan pemberantasan polio di Kabupaten Majalengka. Di mana, upaya itu dilakukan berdasarkan surat Kementerian Kesehatan RI tentang pelaksanaan crash program dalam rangka pencegahan penularan virus polio.

Sebab kasus polio tersebut telah berstatus Kejadian Luar Biasa (KLB) di beberapa wilayah di Indonesia.
"Oleh sebab itu Dinkes Majalengka berupaya melakukan percepatan pemberantasan polio dan diawali launching pelaksanaan program imunisasi ini," tutur kadinkes.

Ia menyebutkan, sasaran PIN sebanyak 85.298 anak yang tersebar di 1.502 posyandu yang ada di 343 Desa di 26 Kecamatan dengan target 95 persen.

BACA JUGA:Seperti Fly Over, Penampakan Jembatan Kedondong di TOL CISUMDAWU, di Bawahnya Jalan Warga

BACA JUGA:Saat TOL CISUMDAWU Beroperasi untuk Mudik, Ingat Belum Bisa Keluar di Gerbang Tol Paseh

Pelaksanaan dibagi dua tahap, yaitu putaran pertama dari tanggal 03 April sampai 09 April 2023 dan putaran kedua tanggal 15 Mei sampai 21 Mei 2023.

"Target yang kita capai dalam kegiatan ini sebesar 95 persen anak bisa di beri vaksin polio," tandasnya.
Sementara itu Bupati Majalengka Dr H Karna Sobahi MMPd dalam sambutannya mengatakan bahwa pemberian imunisasi tambahan dua tetes vaksin polio kepada anak usia 0-59 bulan diharapkan akan meningkatkan imun anak-anak dari penyakit polio.

"Kegiatan ini adalah dalam rangka mencegah terjadinya penyebaran Polio di Indonesia karena di Purwakarta sudah ditetapkan KLB (Kejadian Luar Biasa) ada satu kasus polio. Oleh karena itu hari ini melaunching imunisasi polio," jelas bupati.

Bupati minta kepada seluruh stakeholder terutama para camat dan Puskesmas agar berperan aktif dalam menggerakkan sasaran ibu yang mempunyai anak usia 0-59.

Dalam kesempatan tersebut Bupati didampingi Ketua Tim Penggerak PKK memberikan tetes imunisasi polio kepada anak usia 0 -59 hari, disaksikan wakil bupati, sekretaris daerah (sekda) dan kadinkes. (ono)

BACA JUGA:11 HARI LAGI Dipakai Mudik, Jalan Tol Cisumdawu Masih Seperti Ini

BACA JUGA:INFO MUDIK: Tol Cisumdawu Dipakai Mudik, Nyambung ke Tol Cipali

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: