H-12 Mudik Lebaran, 3 Lokasi di TOL CISUMDAWU yang Belum Selesai, Bisa Terkejar?

H-12 Mudik Lebaran, 3 Lokasi di TOL CISUMDAWU yang Belum Selesai, Bisa Terkejar?

Terdapat 3 lokasi di Tol Cisumdawu yang masih belum selesai menjelang mudik lebaran.-Rochamedia/Ist-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Target Tol Cisumdawu untuk dapat dipakai mudik lebaran 2023, menyisakan waktu 12 hari lagi.

Dengan waktu yang mepet itu, masih terdapat 3 lokasi di proyek Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan yang belum dapat diselesaikan.

Keseluruhan lokasi yang belum selesai tersebut berada di Seksi 5 Jalan Tol Cisumdawu di Kecamatan Conggeang, Kabupaten Sumedang.

Dari pantauan visual, terlihat terdapat 3 jenis pekerjaan berbeda pada lokasi yang dimaksud. Yakni, instalasi geofoam eps di Seksi 5A, pembentukan badan jalan di Seksi 5A Cacaban dan pembangunan jembatan di Seksi 5B.

BACA JUGA:Target TOL CISUMDAWU untuk Mudik Diragukan, Seksi 5 Ada yang Masih Tanah

Di tengah upaya untuk kejar target tersebut, justru kembali terjadi longsor di Seksi 5B Sta 52+000 atau di perbatasan Desa Babakan Asem dan Desa Cipelang, Kecamatan Ujung Jaya.

Rentetan kejadian tersebut membuat ragu tol yang menghubungkan Cileunyi di Kabupaten Bandung dengan Kertajati di Kabupaten Majalengka, dapat selesai sesuai yang diharapkan.

Kontraktor pelaksana saat ini, nampak melakukan percepatan dengan pekerjaan 24 jam di ketiga lokasi yang dimaksud.

Kendati terlihat progres konstruksi yang masih berat untuk dapat diselesaikan dalam waktu kurang lebih 12 hari lagi menuju 15, April 2023.

BACA JUGA:TOL CISUMDAWU dan Cipali Tersambung saat Mudik, Isi Full Tank BBM, 60 Km Tanpa Rest Area

Kabarnya pada 4, April 2023, Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono akan melakukan review mengenai ruas jalan tol fungsional untuk mudik.

Berikut 3 lokasi di Tol Cisumdawu yang masih belum selesai:

1. Sta 40+200

Sebagai informasi, pada Seksi 5A di Sta 40+200 tepatnya di Desa Cipamekar, jalan di area ini masih ada pekerjaan urugan. Namun untuk mempercepat, volume timbunan sebagian diganti dengan geofoam eps. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: