PANTAU TERUS Penerbangan Perdana dari Kertajati, Diprediksi Bakal Ramai

PANTAU TERUS Penerbangan Perdana dari Kertajati, Diprediksi Bakal Ramai

Penerbangan Bandara Kertajati Majalengka diperkirakan akan dimulai 17, Mei 2023 dari KJT ke Kuala Lumpur Malaysia. -Yuda Sanjaya-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Walau pemesanan tiket secara online belum tersedia hingga hari ini, namun penerbangan perdana setelah vakum, dari Badara Internasional Jawa Barat, diprediksi bakal ramai.

Apa penyebab dan bagaimana analisanya? Ada beberapa hal yang menyebabkan penerbangan perdana tersebut bakal ramai. Ada faktor utama, pendukung dan kebiasaan.

Faktor utama tentu dibuka totalnya Ruas Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan (Cisundawu). Rencananya pada 15 April 2023 tol tersebut akan dibuka secara total.

Walau belum sempurna, namun tol tersebut sebelum Lebaran tahun ini sudah terhubung dengan ruas Tol Cipali. Tol tersebut nyambung dengan Bandara Kertajati di Majalengka.

BACA JUGA:Tiket Belum Bisa Dipesan, Walau Tanggal dan Rute Terbang dari Kertajati Sudah Ditetapkan

Nah, dengan begitu maka jarak antara Bandung ke Kertajati tidak terlalu jauh. Dari Cileunyi ke Kertajati diperkirakan hanya satu jam. 

Karena tidak terlalu jauh, maka masyarakat Bandung Raya dan sekitarnya, merupakan calon penumpang terbesar Bandara Kertajati. Sehingga masyarakat Periangan tersebut diperkirakan bakal memburu tiket perdana terbang dari Kertajati.

Terlalu kecil kalau Bandara tersebut hanya mengandalkan masyarakat Wilayah 3 Cirebon dan Purwasuka dan sekitarnya. Calon penumpang dari Bandung Raya itulah bakal menjadi yang terbesar.

Faktor pendukung, tentu karena ini rute penerbangan internasional yang tak terlalu jauh. Sehingga dilihat dari segi waktu dan biaya sangat terjangkau.

BACA JUGA:SEGAR! Ini 4 Wisata Air di Majalengka, Bisa dari Tol Cisumdawu

Apalagi tujuan penerbangan perdana itu ke Malaysia, yang masih bangsa serumpun. Juga masyarakat Jawa Barat dan sekitarnya, sudah terbiasa jalan-jalan ke Negeri Jiran tersebut.

Faktor kebiasaan adalah bangsa kita ini selalu heboh dengan apapun yang baru. Termasuk soal penerbangan perdana yang dianggap baru. Biasanya tiket penerbangan perdana dari tempat baru tersebut akan selalu diburu.

Seperti diketahui lewat Siaran Pers Nokor:  23/SP/KSIHU/III/2023, Departemen Perhubungan mengumumkan rute penerbangan baru dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Majalengka.

Bandara yang belum lama ini dihebohkan dengan mendaratnya pesawat super jumbo Antonov N 124-100 ini akan melayani rute penerbangan internasional. Rute yang sudah ditetapkan Bandara Kertajati akan melayani penerbangan ke Kuala Lumpur, Malaysia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: