Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U20, Ridwan Kamil Sungguh Kecewa, Padahal...

Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U20, Ridwan Kamil Sungguh Kecewa, Padahal...

Gubernur Jawa Barat, M Ridwan Kamil turut kecewa Indonesi gagal jadi tuan rumah Piala Dunia U20.-Ridwan Kamil/Ig-radarmajalengka.com

BANDUNG, RADARMAJALENGKA.COM - Gubernur Jawa Barat, M Ridwan Kamil tidak bisa menyembunyikan rasa kecewa setelah menerima informasi Indonesia batal jadi tuan rumah Piala Dunia U20 tahun 2023.

Ridwan Kamil mengungkapkan, Provinsi Jawa Barat yang menjadi salah satu tempat pelaksanaan, sudah berusaha sebaik mungkin melakukan persiapan.

Salah satunya di Stadion Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Pasalnya, stadion ini dipakai sebagai salah satu venue untuk pertandingan.

Sayangnya, pembenahan yang sudah dilakukan begitu lama, justru batal hanya dalam hitungan hari saja. Bahkan, bukan hanya Jalak Harupat, tetapi ada stadion lainnya yang sudah disiapkan. Termasuk untuk tempat latihan peserta Piala Dunia U-20. 

BACA JUGA:Pak Basuki Hadimuljono Test Drive TOL CISUMDAWU dari Majalengka ke Bandung, Lanjut Cikampek, Begini Katanya

"Mewakili perasaan seluruh masyarakat, ada kekecewaan luar biasa. Apalagi Jabar sudah menyiapkan Stadion Si Jalak Harupat, kemudian stadion lain untuk latihan," ucap Ridwan Kamil saat ditemui di Gedung TVRI Jabar, Kota Bandung.

Gubernur Ridwan Kamil juga menyatakan tanggapannya melalui cuitan di media sosial twitter @ridwankamil. 

Ia mengungkapkan, keputusan pembatalan FIFA walaupun sungguh berat bagi Indonesia, bagaimanapun tetap harus diterima dengan lapang dada dan menjadi hikmah pembelajaran serta momen introspeksi untuk menjadi lebih baik di masa depan. 

Ia berharap semua bangsa tidak saling menyalahkan apalagi saat ini momen bulan Ramadan. Menurutnya lebih baik introspeksi dan saling memberikan dukungan untuk sepak bola Indonesia di masa depan.

BACA JUGA:Pak Basuki Hadimuljono ke TOL CISUMDAWU dari Majalengka ke Sumedang, Simak Kata-katanya

"Tidak perlu terlalu jauh kita untuk saling menyalahkan satu sama lain, apalagi sekarang kita berada di bulan suci Ramadan."

"Kami selalu mendoakan dan mendukung penuh kemajuan timnas Indonesia dan kemajuan iklim sepak bola umumnya melalui PSSI yg dipimpin skrg oleh Pak @erickthohir," ujar Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil. 

Mendukung Kemerdekaan Palestina

Kang Emil menegaskan pula bahwa Indonesia khususnya Jabar selalu mendukung kebebasan dan kemerdekaan Palestina dalam berbagai bentuk dukungan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: