4 Pemain Timnas Indonesia U20 Geruduk IG Ganjar Pranowo, Ada yang dari Majalengka, Mereka Kecewa!

4 Pemain Timnas Indonesia U20 Geruduk IG Ganjar Pranowo, Ada yang dari Majalengka, Mereka Kecewa!

Pemain Timnas Indonesia geruduk Ig Ganjar Pranowo atas sikapnya yang menolak Timnas Israel berlaga di Piala Dunia U20 yang semula Indonesia menjadi tuan rumah.-Ganjar Pranowo/Ig-radarmajalengka.com

JAKARTA, RADARMAJALENGKA.COM - Sejumlah pemain Timnas Indonesia U20 geruduk Instagram Ganjar Pranowo, usai FIFA mencabut status sebagai tuan rumah event sepakbola internasional tersebut.

Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo turut jadi sasaran luapan kekecewaan, karena menjadi salah satu kepala daerah yang bersuara terkait penolakan terhadap Timnas Israel berlaga di Piala Dunia U20.

Selain Ganjar, Gubernur Bali, I Wayan Koster juga turut disorot, karena penolakan dari kepala daerah membuat Drawing Piala Dunia U-20 yang semula akan dilakukan di Bali juga batal terlaksana.

Batalnya drawing ini, yang kemudian merembet kepada keputusan FIFA untuk membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U20.

BACA JUGA:KECEWA! Indonesia Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Kiper Timnas Asal Majalengka Sampaikan Hal Ini

Sebagai imbasnya, Tim Nasional Indonesia U20 yang lolos di ajang ini lewat status tuan rumah, harus mengubur mimpinya bermain di Piala Dunia.

Padahal, serangkaian persiapan telah dilaksanakan jauh-jauh hari. Bahkan, Timnas Indonesia U20 juga sudah berlatih saban hari demi mempersiapkan berlaga di event penting ini.

Karenanya, beberapa pemain Timnas Indonesia lantas mengungkapkan kekecewaannya di akun Instagram Ganjar Pranowo.

Pundit Sepakbola, Justinus Lhaksana memaklumi kekecewaan dari para punggawa Timnas Indonesia U-20. Menurutnya, hal tersebut wajar saja terjadi.

BACA JUGA:Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U20, Komentar Kiper Asal Majalengka Menyesakan

"Untuk adik-adik yang bermain di timnas U-20, kalian jangan putus asa dengan kasus ini. Bahwa kalian sangat sedih, kecewa sangat amat dimengerti."

"Masa depan kalian masih terbuka. Jangan sampai kasus ini mematahkan semangat kalian. Tunjukkan bahwa kalian layak menjadi Pahlawan Indonesia," beber pria yang akrab disapa Coach Justin itu.

Coach Justin juga mengapresiasi Hokky Caraka selaku Kapten Timnas Indonesia U-20 berani mengemukakan pendapatnya dan menyampaikan kepada publik.

"Gue salut kepada Hokky Caraka sebagai kapten, berani mengungkapkan pendapatnya suka nggak suka. At least dia sebagai kapten menunjukkan pendapatnya," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: