KECEWA! Indonesia Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Kiper Timnas Asal Majalengka Sampaikan Hal Ini

KECEWA! Indonesia Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Kiper Timnas Asal Majalengka Sampaikan Hal Ini

Indonesia gagal jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 dan membuat punggawa Timnas Indonesia U-20 kecewa, termasuk Kiper asal Majalengka, Daffa Fasya Sumawijaya.-Daffa Fasya/Ig-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Indonesia resmi gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2023, sesuai dengan keputusan dari FIFA.

Upaya lobi yang dilakukan Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir kepada badan sepakbola dunia itu, gagal lantaran sejumlah isu di tanah air.

Selain gagal jadi tuan rumah Piala Dunia U-20, Tim Nasional (Timnas) U-20 Indonesia juga tidak bisa berlaga di ajang tersebut.

Pasalnya, status Indonesia di Piala Dunia U-20 adalah tim tuan rumah, bukan yang lolos berdasarkan kualifikasi.

BACA JUGA:Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U20, Komentar Kiper Asal Majalengka Menyesakan

Di sisi lain Tim Nasional (Timnas) Israel yang ditolak berlaga di Indonesia, justru akan tetap bermain di ajang tersebut. Pasalnya, mereka lolos dari sesi kualifikasi.

Erick Thohir dalam ketarangan dari Kota Doha, Qatar menyatakan, dirinya sudah berusaha melobi dan meyakinkan FIFA. Namun, gagal meyakinkan mereka untuk tetap menjalankan Piala Dunia U-20 di Indonesia.

"Saya sudah berusaha maksimal, keputusan FIFA harus kita terima," demikian keterangan Erick yang masih keturunan Majalengka tersebut, dikutip radarmajalengka.com, Kamis, 30, Maret 2023.

Erick mengaku memahami kekecewaan dari punggawa Timnas Indonesia U-20 yang gagal berlaga di Piala Dunia. Sebab, ajang ini sangat dinanti-nantikan.

BACA JUGA:Komentar Nyesek Kiper Timnas Asal Majalengka ke Ganjar Gegara Indonesia Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia

Kekecewaan juga tercermin dari pernyataan tertulis Kiper Timnas Indonesia U-20, Daffa Fasya Sumawijaya melalui unggahan di media sosial miliknya.

"Terima kasih teman-teman kalian orang orang hebat. Perjuangan, pengorbanan, setiap tetes darah, keringat dan air mata kalian untuk negara ini kalian berikan semuanya, tapi mimpi saya, mimpi kalian, mimpi orang tua kita,mimpi masyarakat indonesia harus kandas begitu saja, terima kasih yo pak," tulid Daffa sembari mengunggah foto bersama skuad Garuda Muda.

Kendati demikian, Daffa tetap bijak dan menyampaikan bahwa kegagalan ini, bukan akhir dari segalanya. Sehingga semua harus tetap bersemangat.

"Tapi ini bukan akhir dari segalanya tetap bermimpi setinggi langit kawan, tetap semangat, tetap berikan yang terbaik untuk negeri ini," tulis Daffa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: