Bangganya BIJB Kertajati saat Pesawat Cargo Terbesar di Dunia Berhasil Mendarat, Terdengar sampai Istana

Bangganya BIJB Kertajati saat Pesawat Cargo Terbesar di Dunia Berhasil Mendarat, Terdengar sampai Istana

Pesawat Antonov AN-124 100 mendarat di BIJB Kertajati Majalengka.-Leonardo Edwin/Ist-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Manajemen PT BIJB (Perseroda) bangga dengan pesawat Antonov AN-124 100 M yang berhasil mendarat pada Rabu, 22, Maret 2023.

Meski hampir seminggu berlalu, namun pendaratan pesawat cargo terbesar di dunia itu, masih jadi perbincangan sampai dengan saat ini.

Keberhasilan pendaratan Antonov AN-124 100 M dengan call sign Ruslan itu, juga sampai ke telinga Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi.

Bahkan disampaikan saat jumpa pers usai rapat pembahasan mudik di Istana Negara, Jakarta Pusat. 

BACA JUGA:KONDISI TERKINI Jalan Tol Cisumdawu, Kemungkinan Satu Arah dari Bandung ke Majalengka saat Mudik

VP of Corporate Secretary and General Administration BIJB Kertajati, Dian Nurrahman berharap, kehadiran Antonov diharapkan akan berdampak positif bagi perkembangan bandara internasional itu ke depannya.

“Dampak yang diharapkan tentunya makin memperkuat posisi BIJB Kertajati yang memiliki fasilitas yang mempuni dan menjadi trigger bagi maskapai lainya," kata Dian, kepada radarmajalengka.com via pesan singkat, Selasa, 28, Maret 2023.

Diungkapkan Dia, kehadiran Antonov tentu dapat menunjukkan kepada masyarakat luas dan pelaku usaha cargo serta transportasi udara bahwa BIJB Kertajati sangat mumpuni.

"Pesawat terbesar di dunia saja bisa mendarat di Kertajati, mudah-mudahan ini bisa jadi triger untuk yang lainnya,” terangnya.

BACA JUGA:Saat Pesawat Antonov AN-124 Isi BBM di Bandara Kertajati Majalengka, Tangki Pertamina Merapat

Secara umum pihaknya berharap kehadiran Antonov tersebut nantinya akan mendorong pesawat lainnya. Termasuk pesawat penumpang.

Sebab, fasilitas yang ada dan dimiliki BIJB Kertajati sudah bertaraf internasional dan mumpuni.

Sebelumnya, pesawat buatan Ukraina itu terbang dari Houston, Texas, Amerika Serikat pada Selasa, 21, Maret 2023. Lantas singgah di Bandara Nagoya, Jepang dan bertolak ke Majalengka.

Tiba di Bandara Kertajati, pesawat ini tidak sekadar singgah karena dilakukan bongkar muatan hingga melakukan pengisian bahan bakar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: