4 Kondisi TOL CISUMDAWU yang Membuat Ragu Bisa Dipakai Mudik, Mohon Disimak

4 Kondisi TOL CISUMDAWU yang Membuat Ragu Bisa Dipakai Mudik, Mohon Disimak

Kondisi pembangunan Tol Cisumdawu yang membuat ragu dapat selesai dan dioperasikan untuk mudik.-Rochamedia/Ist-radarmajalengka.com

Pada bagian ini, masih dilaksanakan urugan untuk penimbunan pada area yang labil dan memiliki kandungan air sangat tinggi.

BACA JUGA:Tol Cisumdawu Dibuka Total 15 April, Nasib Bandara Kertajati Bagaimana?

Volume urugan yang dibutuhkan mencapai 80 ribu meter kubik dengan jenis material sirtu. Pekerjaan pada area ini dilakukan selama 24 jam.

2. Main Road Conggeang Kulon dan Cacaban

Di Seksi 5A kondisi jalan juga masih terputus di Desa Conggeang Kulon dan yang terlihat masih sangat tertinggal adalah di Desa Cacaban atau batas Seksi 5A dan 5B.

Pembangunan jalan di Desa Cacaban ini, sebagian masih dalam tahap penimbunan, meski ada juga sebagian kecil telah memasuki tahap pengerasan untuk persiapan pembetonan.

Pada Seksi 5A, total panjang jalan yang sudah dilakukan pembetonan mencapai 4,5 kilometer dari target 6,5 kilometer.

BACA JUGA:Setelah Heboh Antonov, Jokowi Restui Asing Masuk Bandara Kertajati Majalengka

Berlanjut ke Seksi 5B, ruas jalan yang masih belum tersambung adalah di Desa Cacaban yang merupakan perbatasan dengan Seksi 5A sampai ke Jembatan Kedondong.

3. Main Road Babakan Asem Seksi 5B

Jalan di Desa Babakan Asem, Kecamatan Conggeang yang sebagian juga masih terputus terutama dekat Jembatan Kedondong dan Jembatan Gunung Puyuh.

Masalah utama di daerah ini adalah pergerakan tanah termasuk pada struktur urugan. Sehingga harus dilakukan perubahan konstruksi.

4. Jembatan Gunung Puyuh

Bagian lain dari Seksi 5B yang belum selesai adalah pembangunan Jembatan Gunung Puyuh yang baru mulai pada akhir Februari 2023.

BACA JUGA:TERUNGKAP, Ini Mesin yang Diangkut Pesawat Antonov ke Bandara Kertajati Majalengka, Dibawa ke Cilegon Banten

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: