4 Kondisi TOL CISUMDAWU yang Membuat Ragu Bisa Dipakai Mudik, Mohon Disimak

4 Kondisi TOL CISUMDAWU yang Membuat Ragu Bisa Dipakai Mudik, Mohon Disimak

Kondisi pembangunan Tol Cisumdawu yang membuat ragu dapat selesai dan dioperasikan untuk mudik.-Rochamedia/Ist-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Jalan Tol Cisumdawu sudah diumumkan pemerintah akan dipakai untuk arus mudik lebaran 2023 terhitung pada 15 April.

Terhitung hanya tersisa 20 hari lagi untuk dapat menyelesaikan pembangunan Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan.

Dengan sisa waktu itu, ada beberapa kondisi di pembangunan Jalan Tol Cisumdawu yang membuat ragu target akan tercapai.

Bahkan PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT) menyampaikan dalam proyeksi mereka bahwa ruas tol sepanjang 62 kilometer itu, baru bisa beroperasi fungsional pada awal Mei 2023.

BACA JUGA:Jika Ditolak Jawa dan Bali, Sulut Siap Gelar Pertandingan untuk Timnas Israel U-20

Direktur Teknik dan Operasional PT CKJT, Bagus Medi Suarso menyatakan bahwa pada April nanti, ditargetkan konstruksi sudah selesai seluruhnya dan berlanjut ke Uji Laik Fungsi (ULF).

"April seluruh konstruksi selesai dan lanjut ULF. Awal Mei baru fungsional," kata Bagus, dilansir dari publikasi PT BIJB, Minggu, 26, Maret 2023.

Bagus mengakui, ada beberapa kendala dalam pembangunan tol Bandung - Kertajati itu. Salah satunya di Seksi 5 yang terdapat pembangunan jembatan dengan total panjang 1,90 kilometer.

"Seksi 4 konstruksi sudah selesai, seksi 6 selesai. Seksi 5 kita kejar tayang, karena ada pembangunan jembatan 1,90 kilometer," tuturnya.

BACA JUGA:Kondisi Riil TOL CISUMDAWU yang Ditargetkan Beroperasi 15 April 2023, Yakin Bisa?

Meksi demikian, di luar pembangunan jembatan di Seksi 5, rupanya ada beberapa kondisi yang membuat ragu Tol Cisumdawu bisa beroperasi untuk mudik pada 15 April 2023.

Berikut daftar pekerjaan di Jalan Tol Cisumdawu yang tergolong masih jauh dari selesai:

1. Main Road Desa Cipamekar

Beberapa bagian dari Tol Cisumdawu yang diragukan selesai tepat waktu adalah Seksi 5A tepatnya di Desa Cipamekar, Kecamatan Conggeang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: