TERUNGKAP, Ini Mesin yang Diangkut Pesawat Antonov ke Bandara Kertajati Majalengka, Dibawa ke Cilegon Banten

TERUNGKAP, Ini Mesin yang Diangkut Pesawat Antonov ke Bandara Kertajati Majalengka, Dibawa ke Cilegon Banten

Pesawat Antonov AN-124 100 M dengan call sign Ruslan ternyata membawa pesanan PT Chandra Asri Petrochemical berupa mesin.-Leonardo Edwin/Ist-radarmajalengka.com

BACA JUGA:TOL CISUMDAWU Beroperasi, Presiden Jokowi Minta Bandara Kertajati Majalengka Dioptimalkan

Walaupun desas desus menyebutkan, mesin yang diangkut Antonov tersebut adalah mesin pendingin. Hanya pihak Chandra Asri tidak memberikan penjelasan.

Seperti diketahui, Bandara Kertajati heboh beberapa hari ini. Heboh tersebut setelah pesawat cargo super jumbo mendarat di BIJB Kertajati Majalengka. 

Sumber heboh itu datangnya daru unggahan instagram resmi Bandara Kertajati, @infobijb, pada Kamis, 23 Maret 2023.

Dalam unggahan itu dijelaskan bahwa pesawat cargo yang berukuran raksasa ini mendarat di Bandara Kertajati pada pukul 14.41 WIB.

BACA JUGA:Pilihan Travel Bandung Majalengka untuk Mudik via TOL CISUMDAWU, Simak Jadwal dan Tarif Berikut Ini

Akun itu juga mengungkapkan, jika pesawat tersebut berada di Bandara Kertajati hanya sekitar 4 jam. Nah, seusai membongkar muatan dan mengisi bahan bakarnya, Antonov 124-100 tersebut terbang lagi pada pukul 18.12 WIB.

Akun resmi tersebut juga mengungkapkan kebanggaan terhadap Bandara Kertajati Majalengka.

“Tentunya, dengan mendaratnya pesawat kargo terbesar di dunia di Bandara Kertajati mampu untuk menampung pesawat berbadan lebar, dan akan menjadi magnet ekonomi daerah," kata pengelola Bandara Kertajati dalam akun Instagram resminya.

Tak salah memang apa yang diunggah pihak Bandara Kertajati. Pesawat yang mendarat di Bandara di Majalengka itu memang sangat besar.

BACA JUGA:HOREE! Ada Jalur Mudik Baru dari Bandung ke Majalengka, Lewat Terowongan Kembar

Sebagai gambaran, saking besarnya pesawat itu dijuluki “Si Gajah”, atau “Slon”. Wajar saja Antonov 124-100 memiliki panjang 69,1 meter dan tinggi 21,08 meter dengan rentang sayap 73,3 meter. Pesawat kargo ini bisa menampung muatan hingga 150 ton. 

Sangat besar bukan, Pesawat udara yang dirancang oleh Antonov ASTC di Kiev, Ukraina ini. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: