Situ Cipanten Majalengka, Cocok untuk Ngabuburit, Dipuji Habis Ridwan Kamil

Situ Cipanten Majalengka, Cocok untuk Ngabuburit, Dipuji Habis Ridwan Kamil

Wisata Situ Cipanten Majalengka yang cocok untuk tempat ngabuburit.-Dokumen-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Mau ngabuburit ke mana selama puasa Ramadan tahun ini? Gak perlu jauh-jauh.

Datang saja ke Majalengka. Banyak pilihan tempat wisata yang cocok di kabupaten ini. Ada situ, persawahan, pegunungan hingga terasing.

Salah satu lokasi wisata yang cocok untuk ngabuburit di Majalengka adalah Situ Cipanten. Lokasinya sangat strategis dan mudah dijangkau. 

Tak terlalu jauh dari Majelengka Kota, juga dari Bandara Kertajati. Sangat dekat dengan Rajagaluh. Dari Kota Cirebon pun juga tak makan waktu yang lama. 

BACA JUGA:Sosok Taipan Indonesia di Balik Pesawat Antonov Mendarat di Bandara Kertajati Majalengka

Yang dari luar kota, bisa melalui tol Cipali. Bisa keluar di pintu tol Kertajati atau bisa juga exit Sumberjaya. Pokoknya mudah dan gampang dijangkau.

Situ Cipanten merupakan tujuan wisata yang memiliki luas 1,5 hektar. Lokasinya berada di Desa Gunung Kuning, Kecamatan Sindang, Kabupaten Majalengka. Situ ini tentu sangat cocok bila dijadikan tujuan ngabuburit bersama keluarga dan orang-orang tersayang.

Apa yang ditawarkan Situ Cipanten? Selain pemandangannya yang indah, asri dan nyaman, di obyek wisata ini banyak spot-menarik. Cocok untuk berswafoto dan memanjakan mata.

Bahkan bila ingin berlama-lama, ada tempat khusus para pedagang yang menawarkan beragam kuliner jajanan untuk berbuka. Juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas masjid untuk salat.

BACA JUGA:TERIMA KASIH Pak Ridwan Kamil, Jalan Majalengka Mulus Lagi

Nah, bagi yang ingin buka puasa bersama alias bukber juga cocok. Karena wisata itu biasa menyediakan tempat berkumpul keluarga yang representatif.

Ada beberapa fasilitas sarana dan prasarana menarik di Situ Cipanten. Ketika menjelang sore, bisa menjelajahi hamparan situ dengan berkeliling jalan kaki.

Bagi yang suka mainan air, bisa menikmati jernihnya air situ dengan menaiki perahu kayu dayung atau bebek gowes. Sewanya sangat murah dan terjangkau.

Di sekitar Situ Cipanten itu juga ada hutan lindung seluas 2,5 hektare. Cukup rindang dan bisa memanjakan mata sambil ngabuburit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: