Gegara Moal Dipilih Deui, Ridwan Kamil Dituduh Comot Foto Perbaikan Jalan: Ilustrasi Berbagai Sumber

Gegara Moal Dipilih Deui, Ridwan Kamil Dituduh Comot Foto Perbaikan Jalan: Ilustrasi Berbagai Sumber

Gubernur Jawa Barat, M Ridwan Kamil menyampaikan penjelasan terkait pernaikan jalan rusak.-Ridwan Kamil/Ig-radarmajalengka.com

BACA JUGA:INGAT! Saat Dipakai Mudik Nanti, TOL CISUMDAWU Belum Dilengkapi Fasilitas Penting Ini

"Itu sebenarnya mengilustrasikan bahwa jalan itu akan mulus seperti itu. Problemnya, sekarang ini kan belum dikerjakan hotmix," kata Bambang, dilansir dari Jpnn, Kamis, 23, Maret 2023.

Menurut Bambang, foto yang diunggah Ridwan Kamil sekadar mengilustrasikan bahwa jalan setelah diperbaiki akan mulus seperti pada foto.

"Nanti pada saat pekerjana hotmix kira-kira mirip seperti itu," kata Bambang, menyampaikan pembelaan.

Seperti diketahui, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil sempat menyampaikan klarifikasi terkait perbaikan jalan di sejumlah daerah yang sempat jadi polemik.

BACA JUGA:MELIHAT LAGI GTO Paseh, Gerbang Baru dari TOL CISUMDAWU yang Bakal Beroperasi

Dijelaskan Kang Emil, program perbaikan jalan 2 tahun tertunda karena anggaran infrastruktur yang tergeser untuk bantuan sosial Covid 19.

"Tahun 2023 ini, 71 ruas jalan di Jawa Barat segera diperbaiki. Januari-Maret tiap tahun adalah jadwal pelelangan proyek," tulis Kang Emil di Instagram miliknya yang dikutip radarmajalengka.com, Rabu, 22, Maret 2023.

Menurut Kang Emil, pengerjaan terhadap 71 ruas jalan yang menjadi kewenangan Pemdaprov Jabar terbagi dalam tiga klasifikasi yaitu pemeliharaan berkala, rekonstruksi, dan peningkatan jalan.

71 ruas jalan tersebut dibagi dalam 69 paket pekerjaan dan sebagian besar masuk dalam klasifikasi pemeliharaan berkala.

BACA JUGA:GEGER Ridwan Kamil Comot Foto Perbaikan Jalan, Anak Buahnya Membela: Hanya Ilustrasi

Kebanyakan dari total panjang ruas jalan 353,822 kilometer yang diperbaiki itu, klasifikasinya adalah pemeliharaan berkala, pelapisan kembali atau overlay dengan hotmiks.

Dari 69 paket pekerjaan penanganan jalan, 62 di antaranya adalah pemeliharaan berkala yang pemilihan penyedianya melalui e-katalog tanggal 19 Februari lalu sudah tayang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: