MELIHAT LAGI GTO Paseh, Gerbang Baru dari TOL CISUMDAWU yang Bakal Beroperasi

MELIHAT LAGI GTO Paseh, Gerbang Baru dari TOL CISUMDAWU yang Bakal Beroperasi

Kondisi pembangunan main road dari Jalan Tol Cisumdawu mengarah ke GTO Paseh.-Kang Kanda/Ist-radarmajalengka.com

BACA JUGA:Sudah Masuk Ramadhan, Begini Update TOL CISUMDAWU yang Katanya Mau Dipakai Mudik

Selebihnya adalah pekerjaan untuk pembangunan badan jalan dari Interchange menuju ke GTO Paseh.

Sebelumnya, Direktur Teknik dan Operasional PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT), Bagus Medi Suarso mengatakan, progres konstruksi Tol Cisumdawu diperkirakan akan tuntas seluruhnya pada Bulan April.

“Tol Cisumdawu ini kan terdiri dari 6 seksi ya. Seksi 1, Seksi 2, Seksi 3, sepanjang 32,55 sudah dioperasikan,” kata Bagus Medi, dilansir dari publikasi PT BIJB.

Dijelaskan dia, untuk saat ini Seksi 4 sudah selesai, Seksi 6 juga sudah selesai. Tinggal sekarang menunggu konstruksi di Seksi 5.

BACA JUGA:3 Pesawat Jumbo yang Pernah Mendarat di Bandara Kertajati, Angkut Tentara Amerika, Pi Kibarkan Bendera Ukraina

"Ya ini kami kejar, karena memang sedikit lama, karena ada jembatan sepanjang 1,9 kilometer. Kita kejar tayang, target kami di April konstruksi selesai lalu ULF, Mei operasi gratis dan insya Allah kami menunggu pemerintah. Kalau lebih cepat lebih baik, kita bisa bertarif di akhir Mei," bebernya.

Sebagai Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) pihaknya berharap agar saat dioperasikan Tol Cisumdawu Seksi 4 sampai dengan 6 langsung bertarif.

Sebab, penetapan tarif tersebut juga berkaitan dengan pengembalian investasi. Kendari demikian, pihaknya menyerahkan penuh pada regulasi dari pemerintah.

"Kami sebagai BUJT sih pengennya langsung bertatif. Lebih cepat lebih baik. Tapi tepat ketentuan ada di pemerintah sebagai pemegang regulasi," tandasnya.

BACA JUGA:Pilot Kibarkan Bendera Ukraina, Pesawat Antonov AN-124 100 Ruslan Mendarat di BIJB Kertajati

Demikian update terbaru di GTO Paseh dan Interchange Paseh yang masih berkutat dengan pekerjaan pada main road.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: