Pilot Kibarkan Bendera Ukraina, Pesawat Antonov AN-124 100 Ruslan Mendarat di BIJB Kertajati

Pilot Kibarkan Bendera Ukraina, Pesawat Antonov AN-124 100 Ruslan Mendarat di BIJB Kertajati

Pesawat Antonov AN-124 100 Ruslan mendarat di BIJB Kertajati Majalengka. -PT BIJB-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Pilot Pesawat Antonov AN-124 100 Ruslan mengibarkan Bendera Ukraina sesaat setelah mendarat di BIJB Kertajati, Kabupaten MAJALENGKA.

Momen pilot pesawat Antonov AN-124 100 Ruslan mengibarkan bendera itu, terlihat saat pesawat melakukan taxi menuju area Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Majalengka.

"Pilot waving Ukraine flag from flight deck Antonov Airlines right after landed at Kertajati Airport," tulis keterangan Momochtaufik yang mengunggah rekaman tersebut, Rabu, 22, Maret 2023.

Kedatangan pesawat cargo terbesar kedua di dunia itu, tentu menjadi momen langka sekaligus menarik bagi pecinta aviasi. Bahkan banyak yang rela datang dari Jakarta untuk menyaksikan pendaratan tersebut.

BACA JUGA:PENAMPAKAN Pesawat Antonov AN-124 100 Ruslan di Bandara Kertajati Buka Muatan, Gede Banget

Pesawat Antonov AN-124 100 Ruslan datang ke Bandara Kertajati untuk mengangkut barang ekspor. Aktivitas ini, lazim dilaksanakan setelah BIJB Kertajati melayani aktivitas penerbangan cargo.

Penerbangan cargo menjadi andalan PT BIJB sementara penerbangan penumpang untuk rute domestik dan internasional belum dibuka kembali atau vakum sejak 2019.

Kehadiran pesawat berbadan besar sekaligus menjadi bukti bandar udara internasional di Jawa Barat itu, memiliki spesifikasi yang menunjang untuk melayani penerbangan sejenis. 

Bahkan sebelumnya pada Desember 2022 juga sempat mendarat di Bandara Kertajati pesawat Ilyushin IL76 milik Silkway.

BACA JUGA:GEDE BANGET! Pesawat Antonov An-124 100 Mendarat di Bandara Kertajati Majalengka

Sementara pada Agustus 2021, Pesawat US Air Force Boeing C-17 juga sempat singgah untuk mengisi bahan bakar. Ketika itu, pesawat US Air Force mengangkut tentara Amerika Serikat atau US Army untuk latihan gabungan dengan TNI. 

Kedatangan pesawat tersebut juga disambut para pecinta aviasi yang mendokumentasikan momen tersebut. Sekaligus decak kagum pesawat cargo terbesar kedua di dunia itu, bisa singgah dan mendarat di Majalengka.

"Antonov AN-124 100 Ruslan landing di BIJB Kertajati," tulis Agusta Hendrawan, yang diunggah ulang oleh Airnav Kertajati.

"Antonov AN-124 100 Ruslan landed di BIJB Kertajati," tulis Momoch Taufik, pada unggahannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: