NGABUBURIT Puasa Sambil Olahraga di Majalengka, Lokasi dengan View Keren Ini Bisa Jadi Pilihan

NGABUBURIT Puasa Sambil Olahraga di Majalengka, Lokasi dengan View Keren Ini Bisa Jadi Pilihan

Olahraga saat puasa tetap harus dilakukan, dan sesekali bisa joging maupun berjalan kaki sembari ngabuburit di Desa Wisata Bantaragung, Majalengka.-Jadesta Kemenparekraf-radarmajalengka.com

Misalmnya latihan jantung atau kardio dengan joging atau jalan cepat, hingga bersepeda. Tetapi, tetap juga diperhatikan intensitas dan frekuensi.

BACA JUGA:TOL CISUMDAWU Ada Perubahan Konstruksi, Ditargetkan Selesai 45 Hari dan Beroperasi April Bulan Depan

Bisa juga melatih kekuatan otot dengan melakukan push up, sit up, back up, plank maupun squat. "Ini bisa membantu otot tetap kencang, sehingga badan pun bugar karena membakar kalori juga," tuturnya.

Durasi Olahraga

Karena intensitas dan frekuensi yang dikurangi, olahraga disarankan hanya dilakukan 3 sampai dengan 5 kali dalam satu minggu. 

Sehingga tubuh tetap memiliki waktu untuk recovery dan waktu olahraga pun dikurangi menjadi hanya 30 sampai dengan 50 menit saja.

Pilihan Lokasi

Untuk yang hobi dengan joging dan jalan kaki, serta ingin merasakan pengalaman berbeda, beberapa lokasi di Kabupaten Majalengka bisa menjadi pilihan.

BACA JUGA:SIAP-SIAP! JALAN TOL CISUMDAWU Mau Beroperasi Fungsional Bulan Depan, Ini Tahapannya

Salah satunya di areal terasering Ciboer Pass yang berada di Desa Bantaragung, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka.

Pada area ini, terdapat pemandangan sawah, perbukitan yang memanjakan mata dan bisa menjadi penghilang penat saat joging atau berjalan kaki.

Di lokasi ini, juga terdapat kafe dan tempat makan, sehingga setelah berolahraga bisa langsung berbuka puasa.

Nah, seru bukan? Karena itu, meski di Bulan Ramadhan dan puasa, tetapi olahraga tetap harus dilaksanakan untuk menjaga kebugaran tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: